Tukang Parkir dan Ojek Dapat Bantuan Sembako

SLAWI (Jatengdaily.com)– Akibat wabah virus corona atau covid-19 yang terjadi di seluruh dunia termasuk di Indonesia, mengakibatkan dampak yang luar biasa bagi tukang becak, ojek online (ojol), dan ojek pangkalan serta tukang parkir mengalami penurunan pendapatan. Membantu kesulitan masyarakat tersebut, Polres Tegal membagikan paket sembako.

Kegiatan pembagian dilakukan pada Rabu (15/4/2020) siang. Hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak pandemi covid-19. Terutama masyarakat miskin di wilayah Kelurahan Pakembaran Slawi yang juga disasar bantuan paket sembako dalam Bhakti Sosial Polres Tegal Peduli Covid-19.

Pembagian paket sembako diberikan langsung kepada mereka yang menjadi tukang parkir di jalan AIP KS Tubun, Pangkalan Ojol di bundaran Patung Obor, Ojek Pangkalan di jalan Ir. Juanda serta pangkalan tukang becak di pinttu gerbang Kelurahan Pakembaran ,Slawi Kabupaten Tegal.

Kapolres Tegal, AKBP Muhmmad Iqbal Simatupang di dampingi Wakapolres Kompol Heru Budiarto serta jajaran perwira Polres Tegal , mengatakan agenda pembagian paket sembako dilakukan polres Tegal dan Polsek jajaran, atas perintah dari Kapolda Jawa Tengah.

Pihaknya berharap dengan adanya pembagian sembako setidaknya dapat membatu para tukang becak, ojek online, ojek pangkalan, dan warga kurang mampu di Kabupaten Tegal .

“Semoga ini dapat bermanfaat dan menyambung keberlangusungan hidup mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, selama pademi Covid-19,” sambungnya.

Di samping itu, Kapolres Tegal juga berpesan kepada tukang becak, ojol, tukang ojek pangkalan maupun tukang parkir dan warga kurang mampu agar selalu memakai masker. “Jaga kesehatan, rajin cuci tangan, jangan lupa pakai masker, sayangi keluarga di rumah,” katanya.

Sementara itu salah seorang Ojol bernama Asep mengaku senang mendapat paket sembako dari Polres Tegal . Asep yang sehari-hari mangkal dibundaran patung obor Slawi mengaku baru pertama kali dapat bantuan paket semabko , sejak adanya wabah Covid-19 dia merasakan dampaknya yakni sepi orderan.

Rabu (15/4/2020) , Asep menyatakan dengan kondisi seperti ini sangat sepi ordernya. Kadang sehari dapat kadang tidak. Alhamdulilah dapat bantuan ini,” pungkasnya. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here