Polres Pemalang buka dapur umum untuk siapkan makanan berbuka puasa untuk warga terdampak Covid-19. Foto: Jatengdaily.com/wing

PEMALANG (Jatengdaily.com) -Untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19 di bulan suci ramadhan, Polres Pemalang membuka dapur umum untuk mengolah makanan siap saji dan takjil di halaman belakang Mapolres Pemalang.

Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, dapur umum dibuka setiap hari untuk menyiapkan 600 paket makanan siap saji dan takjil yang akan dibagikan pada warga kurang mampu.

“Setiap harinya, dapur umum dibuka sejak pagi pukul 09.00 wib sampai dengan pukul 14.00 wib,” kata AKBP Edy Suranta Sitepu.

“Dapur umum melibatkan 30 personil, yang terdiri dari polki, polwan dan PNS Polres Pemalang, kami juga dibantu personil TNI dari Kodim 0711/Pemalang,” imbuhnya, Minggu (3/5/2020).

Makanan siap saji dikemas dalam kotak berisi nasi, lauk ayam goreng, tempe dan sayur, untuk takjil disiapkan minuman es kacang hijau, es buah dan es doger.

Menjelang berbuka puasa, nasi kotak dan takjil yang sudah dikemas dibagikan untuk warga kurang mampu, panti jompo, tukang ojek dan becak.

“Pandemi covid 19 telah menyebabkan pendapatan pekerja informal jauh berkurang, diharapkan makanan siap saji dan takjil yang disiapkan dapat membantu meringankan beban warga yang kurang mampu,” harap AKBP Edy Suranta Sitepu. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here