3 Penyanyi Pendatang Baru Berkarakter Keren Siap Ramaikan Musik Indonesia

Seno M Hardjo, produser label rekaman Target Pro usai menjadi narasumber jumpa pers Perilisan 3 Single Pemenang AMSB 2021 di Jakarta, Selasa (28/9/2021). Foto:ist

JAKARTA (Jatengdaily.com) – Siapa bilang wabah Pandemi Covid 19 yang berkepanjangan membuat seniman musik mati angin dan tidak produktif. Adalah Arsya Composer, musisi muda berbakat menyiasati situasi wabah Corona tetap berkarya. Ia menggelar ajang pencarian bakat penyanyi, Arsha Mencari Soulmate Bernyayi (AMSB) dan ketiga pemenang nya diganjarhadiah masuk dapur rekaman dengan menghasilkan single cantik.

“Apa yang dilakukan Arsha sesuatu banget dan hasil dari ajang pencarian bakat nyanyi yang di gelar tidak kalah dengan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat yang ada di televisi,” ujar Seno M Hardjo, produser label rekaman Target Pro usai menjadi narasumber jumpa pers Perilisan 3 Single Pemenang AMSB 2021 di Jakarta, Selasa (28/9/2021)

Tiga penyanyi anyar yang meluncurkan single perdananya adalah Sandi Perdana, Jojo Laurens dan Jovan Josse. Tembang cantik bertajuk Peluk Hingga Tenang dilantunkan ciamik oleh Sandi Perdana, sementara Jojo Laurens melantunkan tembang Melepas Selamanya. “Ketiga penyanyi pilihan Arsha suaranya keren, berkelas festival.

Diakui Arsha, mereka bertiga layak menjadi pemenang dan berhak mendapatkan hadiah utama, yakni dibuatkan sebuah single. Karakter suara yang khas dari Jojo Laurens, cara bernyanyi Sandi Perdana yang mengenakkan lagu dan kualitas memukau Johan Josse JOSSE sebagai penyanyi anak adalah kekuatan mereka masing-masing.

“Karakter suara serak yang khas dari Jojo, cara bernyanyi Sandi yang bisa mengenakkan lagu, dan kualitas memukau Jovan sebagai penyanyi anak adalah kekuatan yang dimiliki mereka masing-masing,” jelas Arsha

Single-single perdana tiga penyanyi ini dikemas dengan strings section yang sangat indah dari Budapest Scoring Orchestra (Hongaria) yang membuat lagu-lagu ini menjadi semakin indah. Musisi-musisi yang terlibat di single ini pun tidak main-main yakni Kenan Loui (Keyboardist Isyana Sarasvati), Jessie Mates (Drummer Raisa), Mecko Kaunang (Guitarist BCL) Ibrani Pandean (Bassist Titi DJ, Adera) dan Yoan Theodora.

“Kami sangat bangga dan senang punya karya sendiri saat ini dan bekerjasama dengan karya-karya kak ARSHA,” ujar Jojo Laurens, Sandi Perdana dan Jovan Josse bersamaan.

Arsha berharap ketiga penyanyi andalannya bisa diterima di industri musik Indonesia. Sehingga ia bisa melanjutkan ajang pencarian bakat penyanyi anyar di masa depan.

“Tentu saya berharap kehadiran mereka bisa diterima penikmat musik Indonesia. Kami yakin peluang terbuka lebar, tinggal Bagaimana campur tangan Tuhan.” pungkas Arsha Composer. sb-st