Airlangga Siap Maju Capres 2024, Kader Daerah Diminta Solid

Mantan Ketum Partai Golkar Dr Ir Akbar Tandjung, Ketua Pemenangan Pemilu Jateng dan DIY, Dr M Iqbal Wibisono, dan Ketum Airlangga Hartarto hadir mengikuti Rakernas 1 di Jakarta. Foto:dok

JAKARTA (Jatengdaily.com) – Partai Golkar menggelar rapat kerja nasional (rakernas) dan rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada Jumat dan Sabtu, 5-6 Maret 2021. Dalam kesempatan itu, Golkar akan membahas strategi pemenangan Pemilu 2024.

Pada Rakernas 1 tersebut Ketum Airlangga Hartarto didaulat atau diusulkan sejumlah daerah Partai Golkar Provinsi untuk maju dan siap sebagai Capres pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Ketua Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Jateng dan DIY, Dr HM Iqbal Wibisono SH MH meminta atas usulan DPD Partai Golkar Provinsi itu, Ketum Airlangga Hartarto minta agar DPD Partai Golkar Provinsi se Indonesia segera melakukan konsolidasi organisasi secara masif sampai desa dan kelurahan,” tegas Iqbal.

Dia juga mengimbau, di samping mensosialisasikan Ketum agar dikenal oleh masyarakat untuk sukses, semua kader di daerah harus bekerja keras, petinggi Partai Golkar dan kadernya di daerah harus berbuat ,dikenal dan membumi di masyarakat.

”Tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras. Semua kader harus disiplin, menjaga soliditas, seirama untuk melaksanakan penugasan partai dengan penuh tanggung Jawab. Semua kader harus kerja keras Insya Allah Partai Golkar 2024 akan menang Pemilu. ”Seperti yang pernah diraih di tahun 2004. Semasa Partai Golkar dipimpin oleh Dr Ir.Akbar Tandjung,” ujar Iqbal.

Ketua Panitia Pengarah atau Steering Committee Rapimnas Partai Golkar Adies Kadir mengatakan, pada 5 Maret rangkaian acara rapimnas dibuka pada pukul 19.30 WIB. Kemudian, acara dilanjutkan dengan rakernas.

Rapimnas kali ini merupakan yang pertama digelar di bawah kepemimpinan Airlangga. Menurutnya, dalam rapimnas nanti akan dibahas sejumlah hal, termasuk pelaksanaan pilkada, pileg, dan pilpres mendatang.

Adies mengatakan, partai berlambang pohon beringin itu berniat mempertahankan kemenangan mereka dalam Pilkada 2020 di 165 kabupaten/kota dan provinsi. “Harus lebih mempersiapkan diri untuk menghadapi pilkada yang akan datang, pemilu, dan tentu pilpres. Itu tentu akan dibicarakan,” ujarnya. st

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here