Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Iwan Fals Berharap Lukisan Karyanya Bisa Laku Rp 2.4 Triliun

Iwan fals dengan latar lukisan karyanya yang akan di lelang di acara ulang tahun SCTV. Foto:SB

JAKARTA (Jatengdaily.com) – Iwan Fals mengakui wabah Pandemi Covid 19 ini, menjadi masalah bersama yang harus diatasi bareng-bareng antara masyarakat dengan pemerintah. Maka Iwan Fals, selaku seniman yang ikut merasakan akibat wabah Corona yang belum kunjung usai ikut menyelesaikan masalah dengan membantu melelang lukisan yang diharapkan bisa membantu masyarakat yang terdampak virus Corona.

“Ini masalah bersama, harus kita atas bersama dengan hati, dengan empati untuk membantu masyarakat yang memang sangat terdampak virus Corona,” ujar Iwan Fals saat jumpa Pers jelang ulang tahun 31 SCTV secara virtual, Kamis (12/8/2021)

Iwan Fals sengaja melukis secara khusus untuk acara amal dalam rangka ulang tahun SCTV ke 31, tanggal 24 Agustus mendatang. “Lukisan ini, adalah isi hati dan saya selama Pandemi Covid 19, makanya melukissnya seharian selama perasaan itu berkecamuk,” jelas pelantin tembang Bento ini sembari tertawa.

Karena lukisannya spesial ia kerjakan secara khusus, maka, Iwan pun berharap ada dermawan yang membelinya dengan harga khusus. “Saya sih berharap harganya spesial, karena lukisan ini saya buat secara khusus untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid 19 dan benar-benar membutuhkan bantuan kita. Kalau soal harga,ya harapan bisa mencapai 2.4 T hahaha,” ujar Iwan tanpa maksud menyindir keluarga almarhum Akidi Tio yang hoax menyumbang 2 T.

Sementara pada¬† Malam Puncak HUT SCTV 31 Xtraordinary¬† Iwan akan berkolaborasi dengan penyanyi milenial Un1ty, kelompok penyanyi yang tengah naik daun di pentas hiburan Indonesia. “Senang bisa kolaborasi dengan penyanyi muda, itu artinya saya paling tua ya hahaha. Soal seperti apa konsepnya, tunggu aja tanggal mainnya,” pungkas Iwan sembari tertawa lepas. sb-st