Bek PSIS Bangga Ikut TC Timnas U-19 di Spanyol

Pratama Arhan. Foto:ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Bek sayap PSIS Semarang Pratama Arhan Alief, mengaku bangga dan senang selama mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) bersama Timnas Indonesia U-19, di Spanyol sejak 27 Desember 2020 lalu.

Seperti diketahui TC Timnas Indonesia U-19 asuhan pelatih Korea Selatan Shin Tae Yong merupakan TC kedua di Eropa, yakni ke Spanyol setelah pada beberapa waktu sebelumnya telah melakukan TC di Kroasia.

Pratama Arhan mengatakan Spanyol juga merupakan negara yang dikenal memiliki klub terbaik di dunia seperti Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid serta beberapa klub spanyol lain.

“Spanyol adalah negara kuat sepak bolanya, dan menjadi salah satu impian saya bisa berada di sini. Saya bersyukur ikut datang ke sini, tentu sangat senang. Bagaimanapun saya juga harus terus bekerja keras dalam TC di Spanyol ini,” kata Pratama Arhan.

Pratama Arhan mengakui untuk fasilitas TC di Spanyol lebih baik dibanding di fasilitas TC sebelumnya di Kroasia.

“Ada perbedaan dari segi fasilitas dari TC di Kroasia kemarin. Spanyol memiliki lapangan latihan yang bagus. Begitu juga dengan lapangan-lapangan lainnya di sini. Membuat saya semakin termotivasi untuk berlatih,” jelas pemain yang memiliki lemparan jauh ini.

Timnas Indonesia U 19 terus memoles kemampuan pada TC di Spanyol. TC Timnas Indonesia U-19 ini merupakan persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021. Pada ajang dua tahunan tersebut, Timnas Indonesia U-19 berada di Grup A bersama Uzbekistan, Iran, dan Kamboja. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here