in

BNNP Jateng Musnahkan Sabu dan Ganja Hasil Pengungkapan di Empat Wilayah

Barang Bukti Kasus Kejahatan Peredaran Narkoba Jaringan Antar Kota, yang dimusnahkan. Foto: dok/she

SEMARANG (Jatengdaily.com)-  Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah memusnahkan barang bukti berupa narkoba, yang berasal dari peungungkapan sejumlah kasus  jaringan narkoba antar kota di Jawa Tengah.

Adapun jenis yang dimusnahkan oleh  BNNP Jateng adalah jenis sabu dan ganja sintesis. Pemusnahan berlangsung  Selasa (25/5/2021), di Kantor BNNP Jateng

BNN Provinsi Jateng berhasil mengamankan barang bukti perkara narkotika diantaranya sabu 400 gram, dan sebanyak 370 gram diantaranya kemarin dimusnahkan, dengan sisanya digunakan untuk bukti persidangan.

Sedangkan, barang bukti kedua narkotika golongan 1 jenis ganja sintesis seberat 230 gram yang dimusnahkan dari total 233 gram dan sisanya digunakan untuk alat bukti di persidangan.

Kepala BNN Jateng, Brigjen Pol Purwo Cahyoko mengatakan, barang-barang ini adalah hasil kerja BNNP Jateng dengan menagmankan sejumlah pelaku pengedar narkotika di empat  wilayah Jawa Tengah antara lain Jepara, Banyumas, Ambarawa dan Pati.

Berdasarkan hasil ungkap kasus narkotika BNNP Jateng, ada sekitar 12 pelaku pengedar narkotika jaringan lintas kota. ‘’Mereka bersama barang bukti telah diamankan beberapa minggu lalu,’’ jelasnya.

Untuk narkotika jenis narkoba, menurutnya ditemukan di wilayah Banyumas. “Pengungkapan kasus-kasu ini ada di empat tempat yaitu jenis sabu dari 400 gram barang bukti yang ada. Kita musnahkan sebanyak 370 gram dan kemudian yang tembakau gorila dari 233 gram kita musnahkan 230 gram, ” terang Purwo Cahyoko.

Dia berharap agar masyarakat memberi informasi adanya kecurigaan peredaran barang haram tersebut. She

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Unissula Jajaki Kerjasama dengan PT Indonesia Power Mrica

Percepat Vaksinasi, Delapan Juta Bahan Baku Vaksin Covid-19 Datang Lagi