in

Dengan Prokes Ketat, UTBK SBMPTN Digelar Mulai Hari Ini

Rektor UNDIP tinjau pelaksanaan UTBK SBMPTN hari ini. Foto: humas UNDIP

SEMARANG (Jatengdaily.com)– Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) hari pertama, berlangsung Senin (12/4/2021). Karena masih dalam pandemi Covid-19, dalam pelaksanaannya di UNDIP, peserta tetap wajib mengikuti protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat.

Diantaranya peserta menggunakan masker medis, kondisi sehat dan suhu badan dibawah 37 derajat celcius, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air di tempat yang telah disediakan. Juga, menunggu di luar gedung ujian sebelum dipersilakan masuk oleh petugas, membasuh tangan dengan hand sanitizer yang diberikan petugas keamanan sebelum memasuki ruang ujian.

Pada hari pertama, Senin (12/4/2021) dilaksanakan ujian Saintek dan Soshum. Dalam kesempatan ini, Rektor UNDIP, Prof Dr Yos Johan Utama SH  Mhum dan Dekan Fakultas Hukum, Prof Dr Retno Saraswati SH MHum meninjau peserta ujian UTBK di  Gedung H Lantai 3, Ruang H306 Fakultas Hukum.

“Tahun ini peserta UTBK di UNDIP sebanyak 25.302 orang yang terdiri dari program Saintek sebanyak 12.681 orang, Soshum berjumlah 11.971 orang dan campuran sebanyak 650 orang. Dalam pelaksanaannya, UNDIP menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan pedoman dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT),’’ kata rektor.

Sementara Bagus Rahmanda, selaku pengawas ujian, menjelaskan untuk sesi pertama ada 15 peserta di ruang H306 namun ada dua yang tidak hadir. “Ujian pagi ini adalah  tes potensi akademik dan ada bahasa inggrisnya juga, sejauh ini tidak ada kendala secara teknis, jaringan juga aman,” terangnya.

Pada pelaksanaan UTBK SBMPTN tahun ini, UNDIP hanya dipakai 24 sesi yakni pada tanggal 12 sampai 19 April, dan 26 sampai 30 April 2021. Peserta di kampus UNDIP Pleburan setiap hari (2 sesi) sejumlah 390 peserta, sementara di kampus UNDIP Tembalang setiap harinya ada 1.980 peserta (2 sesi). Sedangkan pengumuman hasil seleksi jalur SBMPTN pada 14 Juni 2021. She

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Santri Life Skill Kunjungi Dapur Produksi Virgin Cake and Bakery

14 Titik akan Disekat, Kendaraan dari Luar Jateng Tidak Bisa Masuk