Ilustrasi

SOLO (Jatengdaily.com)- Klaster buka bersama (bukber) saat Ramadhan lalu , di Kelurahan Sumber RT 06/RW 07, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, masih menyebabkan penambahan jumlah orang yang terpapar Covid-19.

Sekretaris Kelurahan Sumber, Winarno mengatakan, saat ini per Senin (24/5/2021) ada penambahan delapan orang yang teridentifikasi terpapar Covid-19.

Sehingga praktis, mencapai 50 orang yang kini menjalani isolasi mandiri. Awalnya, hanya 23 orang, namun beberapa hari ini terus mengalami penambahan yang positif Covid-19, seiring dilakukannya tracing.

‘’Penambahan yang terakhir sebanyak 8 orang positif tersebut, setelah dilakukan swab PCR terhadap 13 warga RT 06 dan satu warga RT 05, Jumat (21/5) lalu,’’ jelasnya, kepada wartawan.

Winarno menambahkan, saat ini jumlah warga terpapar yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 21 orang. Mereka sudah kembali rumahnya masing-masing seusai menjalani karantina di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Dia mengatakan, bagi warga yang sudah pulang usai isolasi mandiri, tetap dihimbau untuk karantina di rumahnya, sehingga mengurangi penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Winarno mengatakan, untuk delapan  warga yang terpapar saat ini langsung mendapatkan penanganan Satgas Covid. Mereka melakukan  karantina di Asrama Haji Donohudan. She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here