Abdee 'Slank' Foto: Instagram

JAKARTA (Jatengdaily.com)- Kabar terbaru datang dari Abdee ‘Slank’. Gitaris band Slank ini  telah diangkat menjadi salah satu komisaris di PT Telkom Indonesia Tbk, oleh Menteri BUMN Erick Thohir  pada Jumat (28/5/2021).

Jabatan terbaru di PT Telkom Kelahiran Donggala, 28 Juni 1968 yang bernama asli  Abdi Negara Nurdin ini diumumkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Selain Abdee Slank, Erick pun mengangkat Bambang Brodjonegoro menjadi Komisaris Utama Telkom menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati oleh Rhenald Kasali.

Bambang Brodjonegoro sendiri, awalnya adalah  Menteri Riset dan Teknologi di kabinet Presiden Jokowi, namun dia mundur karena kementerian yang dia pimpin digabung dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga kepada wartawan mengatakan, alasan Menteri Erick Thohir mengangkat Abdee menjadi salah satu komisaris,  adalah untuk menguatkan konten Telkom.

Sehingga, Telkom ke depan akan banyak masuk ke konten. Dengan pertimbangan, saat ini konten Telkom sendiri belum kuat dijual ke publik. Dengan pengalamannya sebagai musisi, Abdee diharapkan bisa melakukan hal itu.

Abdee bergabung dengan Grup Band Slank sejak tahun 2007, dengan posisi sebagai gitaris. Grup band Slank sendiri dibentuk oleh Bimo Setiawan Sidharta alias Bimbim Slank pada tahun 1983 silam.

Abdee saat awal bergabung di Slank, adalah bersama dengan Ridho Hafiedz. Saat itu, Abdee dan Ridho mengisi kekosongan posisi gitaris yang ditinggalkan Parlin Burman Siburian atau biasa disapa Pay Slank.

Keduanya bahkan diibaratkan seperti duo gitaris di Grup Band The Rolling Stones, yakni Keith Richards dan Ronnie Wood yang mampu memberi warna bermusik yang lebih baik pada grup band Slank dan makin digemari oleh masyarakat. She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here