in

Dua Warga Simo Boyolali dari Kudus, 14 Orang Terpapar COVID-19

Ilustrasi

BOYOLALI (Jatengdaily.com) – Sedikitnya 14 warga Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah terkonfirmasi positif COVID-19. Diduga belasan warga tersebut tertular, setelah dua orang warga Dukuh Tegalrejo, Desa Bendungan, Kecamatan Simo melakukan perjalanan ke Kabupaten Kudus karena kepentingan kerja.

Melihat kondisi tersebut, kini warga satu dukuh diwajibkan melakukan tes polymerase chain reaction (PCR) atau tes swab. Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kecamatan Simo, Waluyo Jati, seperti dikutip laman resmi pemkab boyolali, dari target 96 orang baru 56 orang yang mengikuti tes swab pada Senin (14/6/2021) siang dan 11 di antaranya dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

Total ada 14 warga Dukuh Tegalrejo Desa Bendungan, Kecamatan Simo dinyatakan positif COVID-19. “Seluruh warga di Tegalrejo ini kami rapid. Dari data ada 36 KK 96 jiwa,” ujarnya.

Satgas COVID-19 Kecamatan Simo selanjutnya akan mencari dan melacak 40 warga yang belum melakukan swab antigen.

Temuan tersebut membuat tim satgas setempat mengambil langkah cepat dengan menginstruksikan seluruh warga Dukuh Tegalrejo untuk isolasi. Karena belum tersedia tempat isolasi terpusat, pihaknya meminta kepada warga untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Semua baik yang positif maupun yang negatif semua dikarantina. Kami masih mencari tempat, sementara isolasi mandiri, semua dikarantina mandiri di rumah,” katanya. yds

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Jalan Tol Semarang-Demak Bakal Miliki Dua Simpang Susun

Striker Muda Bahril Fahreza Promosi ke PSIS Senior