Antusias masyarakat yang tinggi bersambut proaktif pengusaha dalam mendukung pemerintah dalam penyelanggaraan vaksinasi, diharapkan mempercepat terwujudnya herd imunity di Kota Wali. Foto: rie

DEMAK (Jatengdaily.com)- Pengusaha adalah bagian dari pemerintah. Maka sudah menjadi kewajiban pengusaha mendukung program pemerintah, termasuk di dalamnya menfasilitasi vaksinasi sebagai upaya mencegah covid-19.

Demikian disampaikan Teguh Sapto Utomo, pengusaha bidang karton boks dan penggemukan sapi asal Wedung Demak, di sela kegiatan vaksinasi massal yang digelarnya berkoordinasi Polres Demak, Selasa (14/9). “Perusahaan adalah bagian dari pemerintah. Maka tidak ada salahnya pengusaha ikut mengadakan vaksinasi untuk karyawan dan masyarakat. Alhamdulillaah Pak Kapolres mendukung partisipasi kami,” ujarnya.

Rencana awal, disebutnya, target vaksinasi hanya 100 dosis untuk karyawan dan sisanya untuk masyarakat. Namun setelah berkoordinasi dengan Polres Demak, niat baik CEO Utomo Group itu direspon positif Kapolres AKBP Budi Adhy Buono dengan menambahnya menjadi total 750 dosis.

Vaksinasi yang diagendakan satu hari itu berlangsung dengan standar protokol kesehatan (prokes) cukup ketat. Terlihat dari antrean peserta vaksinasi yang tertib, meski antusias masyarakat cukup tinggi.
Sehubungan itu pula, pada waktu dekat bapak dua putera itu berencana menggelar vaksinasi tahap 2. Sebagaimana telah disampaikannya dengan pihak Polres Demak, selaku vaksinator.

Terpisah Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menambahkan, vaksinasi dilaksanakan di PT Setyo Utomo Karton Jogoloyo merupakan dosis 1 sinovak. Diperuntukkan para pekerja dan masyarakat sekitar perusahaan.

“Ini adalah kerjasama antara Polri-TNI dengan Pemda Demak untuk memaksimalkan percepatan vaksinasi sehingga segera tercipta herd imunity. Terimakasih disampaikan pada pihak-pihak yang telah berpartisipasi, juga masyarakat yang tetap patuh prokes sehingga diharapkan level PPKM dapat kembali turun,” tandas Kapolres Budi Adhy Buono. rie-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here