Empat Kota Tuan Rumah Penyisihan Piala Menpora, Termasuk Solo

Stadion Manahan Solo. Rencananya Solo bakal jadi salah satu tuan rumah penyisihan Piala Menpora 2021. Foto: yanuar

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Turnamen pramusim Piala Menpora 2021, direncanakan akan digulirkan 20 Maret hingga 25 April 2021. Sebanyak 18 klub Liga 1 dan 2 klub Liga 2 akan mengikuti turnamen ini.

Empat kota menjadi tuan rumah penyisihan grup, yaitu Solo, Bandung, Sleman dan Malang. Dengan alternatif empat kota tuan rumah lainnya yakni Solo, Bandung, Malang dan Palembang.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan turnamen pramusim 2021 bernama Piala Menpora 2021. Hal ini ia ungkapkan saat melakukan pertemuan virtual bersama Menpora Zainudin Amali, dengan perwakilan klub Liga 1 dan 2 serta suporter di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (18/2/2021).

“Kenapa kami sebut Piala Menpora 2021? Pertama, karena dalam kompetisi ini, Kemenpora dapat melakukan pengawasan terhadap hal-hal teknis terutama penerapan protokol kesehatan,” kata Iriawan dilansir laman resmi PSSI.

Iriawan menjelaskan dengan adanya Menpora dalam tajuk utama turnamen, PSSI dan PT LIB berharap kerja sama dengan pemerintah terkait pelaksanaan kompetisi sepak bola profesional pada masa pandemi COVID-19 semakin erat.

“Penamaan Piala Menpora 2021 juga ada upaya besar pak Menpora Zainudin Amali yang ikut membantu PSSI serta LIB dalam mendapatkan izin dari Polri. Beliau sampai memberikan garansi personal agar izin dapat keluar. Terima kasih banyak, Pak Menpora,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Sedangkan pemilihan empat kota tuan rumah penyisihan karena ada rekomendasi Polri yang menilai dari jumlah penderita COVID-19.

“Apabila turnamen ini berjalan dengan baik, maka Liga 1 dan 2, Insya Allah dapat diizinkan oleh Polri. Untuk itu kami harap semua pihak dapot bekerja sama agar turnamen ini berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan. Kami juga meminta suporter untuk tidak datang ke stadion karena seluruh laga akan berjalan tanpa penonton dan suporter tidak menggelar nonton bareng (nobar) demi menghindari kerumunan,” tukas Iriawan. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here