Erna Santoso, Susuri Pelosok Negeri Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Kurang Beruntung

Erna Santoso menyambangi anak-anak Indonesia dan berbagi kebahagiaan dengan anak kurang beruntung. Foto:sb

JAKARTA (Jatengdaily.com) – Sebagai pejuang kemanusiaan khususnya kesejahteraan anak-anak Indonesia yang kurang beruntung, Erna Santoso tiada duanya. Meski usia tidak muda lagi, namun tenaga semangatnya tetap menyala bak anak muda milenial. Bersama tim yayasan Peduli Anak (Yapena) Indonesia menyusuri pelosok negeri agar bisa berbagi kasih dan kebahagiaan dengan anak-anak yang kurang beruntung.

“Saya dan temen-temen pengurus Yapena tidak bisa melihat anak-anak yang kurang beruntung terus murung. Kami akan terus bergerak untuk membahagiakan anak-anak Indonesia yang aku cinta,” ujar Erna Santoso saat bincang dengan penulis yang teleh bekerjasama dengan mantan model era 80 an ini di sela kesibukannya berbagi santunan di Yayasan Al Furgaan, Cikeas, Bogor.

Jiwa sosialnya untuk membahagiakan anak-anak yatim, telantar sudah dimulai sejak awal tahun 2000 an dan hingga kini ibunda Artis Ardina Rasti ini tidak pernah absen. Meski dalam kondisinya wabah Pandemi Covid 19 dua tahun lalu, Erna tidak pernah absen.

“Anak-anak kurang mampu paling terdampak kondisi wabah pandemi covid 19. Makanya apapun keadaannya, kami tetap berjuang untuk bisa membahagiakan mereka, ” kata Erna berali-api.

Setiap tahun wanita asal Solo ini selalu menyambangi berbagai panti asuhan, perkumpulan anak-anak disabilitas di berbagai kota di Indonesia. Belum lagi kalau ada bencana alam, yang berdampak besar pada anak-anak, Erna langsung bergerak menyambangi anak-anak terdampak bencana. Seperti Longsor Sumedang, Tsunami Banten, Irupsi Gunung Merapi, Gunung Sinabung, Bencana Asap Palembang, Banjir Padang dll.

“Alhamdulillah kami bisa terus menjalani misi sosial tanpa mengenal lelah. Padahal tim Yapena sebagian besar wanita yang usianya tidak muda lagi, ” ujar Erna.

Yang disyukuri Erna, setiap kegiatannya mendapat dukungan dari lembaga, perusahaan dan perseorangan yang memiliki perhatian kepada anak-anak Indonesia seperti Indosiar, SCTV, Inaco, Yayasan Peduli Amal Peduli Kasih, Buku Tulis Kiki dll.

“Bersyukur banget setiap kegiatan Yapena mendapat dukungan dari berbagai lembaga, perusahaan dan perseorangan yang peduki terhadap anak-anak Indonesia yang kurang beruntung. Sehingga baksos Yapena bisa berjalan sesuai rencana,” ujar wanita awet ayu ini.

Sampai kapan Erna Santoso Berbagi Kebahagiaan kepada Anak-anak Indonesia kurang beruntung?

“Nggak tahu sampai kapan, tapi yang jelas selama Allah masih memberikan umur pada saya. Saya akan terus menjalani kegiatan sosial ini, ” tandas Erna Santoso. sb–st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here