Foto: dok/Humas Rembang

REMBANG (Jatengdaily.com)– Fahrudin, yang semula menjabat sebagai Inspektur, resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang, setelah bersaing dengan enam orang pejabat lainnya.

Bupati Rembang Abdul Hafidz menyampaikan, tidak ada alasan khusus memilih Fahrudin. Setelah panitia seleksi mengerucutkan tiga nama untuk dipilih, yang kemudian dikonsultasikan dengan Gubernur Jawa Tengah, kemudian muncullah nama Fahrudin.

“Dari tiga (orang) itu, masing-masing punya plus minus. Sudah menjadi kewajiban kami untuk milih salah satu terbaik dari yang baik,” ujarnya usai melantik Sekda Kabupaten Rembang di Pendapa Museum RA Kartini, Jumat (3/9/2021).

Menurut bupati, jabatan sekda mempunyai peran sangat penting. Tak sekadar membantu kepala daerah menjalankan kebijakan, serta membina hubungan kerja di internal maupun eksternal, tetapi juga mengoordinasikan pengelolaan keuangan daerah agar tepat sasaran. “Sekda harus mampu membaca dinamika yang berkembang di tengah masyarakat,” ungkap bupati.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang Fahrudin mengungkapkan, melihat posisinya yang sangat lama bertugas di Inspektorat sebagai pemeriksa, bisa saja dalam menegakkan hukum, banyak pihak yang merasa tidak suka. Namun ia menegaskan, semata-mata untuk menjalankan tugas.

“Apa yang disampaikan Pak Bupati mungkin ada benarnya. Kelemahan itu seiring berjalannya waktu, saya akan merubah style humanis. Insyaallah, saya akan menjadi orang pemaaf,” terang Fahrudin.

Fahrudin menegaskan, jika dia akan menjalankan visi misi bupati dan wakil bupati menuju Rembang Gemilang. She