FOTO: Banjir di Kota Semarang

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Sejumlah wilayah di Kota Semarang, khususnya di Semarang Utara dilanda banjir sejak Sabtu hingga Minggu (7/2/2021). Beberapa objek vital seperti Bandara A Yani dan Stasiun Tawang terendam banjir mengakibatkan terhentinya moda transportasi pesawat maupun KA.

Hingga Minggu hari ini, sejumlah titik lokasi masih terendam banjir. Di antaranya Muktiharjo Lor, Gajahbirowo, Banjardowo, Semarang Indah, Citarum, Bundaran Bubakan, serta kawasan Kaligawe. Namun Bandara A Yani sudah bisa beroperasi sedangkan Stasiun Tawang belum beroperasi karena rel terendam.

Pihak BNPB menyebut sebanyak lima kecamatan terdampak banjir di kota ini, yaitu Kecamatan Genuk, Gayamsari, Tugu, Semarang Barat dan Candisari. Saat banjir terjadi tinggi muka air antara 70 cm hingga 100 cm. yds


Kawasan Jalan Kaligawe terendam banjir Minggu (7/2/2021) mengakibatkan arus lalu lintas macet. Sejumlah kendaraan mulai dari sepeda motor hingga angkutan berat truk dan lainnya terjebak banjir tersebut.


Stasiun Tawang juga terendam banjir hingga Minggu (7/2/2021). Akibatnya sejumlah perjalanan kereta api harus dialihkan, mengingat rel KA juga ikut terendam banjir.


Kawasan Kota Lama mengalami banjir hampir merata di wilayah tersebut pada Sabtu (7/2/2021). Daerah ini merupakan destinasi wisata Kota Semarang yang baru saja direvitalisasi.


Banjir di Kawasan Kota Lama selain akibat curah hujan dengan intensitas tinggi, diduga juga karena ada pompa penyedot air di Rumah Pompa Mberok yang tak difungsikan.


Banjir di Kota Semarang mengakibatkan aktivitas masyarakat terganggu hingga Minggu (7/2/2021). Tim SAR Gabungan, bahkan masih mengevakuasi warga yang terdampak banjir tersebut. Foto-foto: Jatengdaily.com/adam


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here