FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo Purna Tugas, Warga Solo Ucapkan Terima Kasih

Spanduk terima kasih untuk FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo terpasang di depan Stadion Sriwedari Solo. Foto: yanuar

SOLO (Jatengdaily.com) – FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo per tanggal 17 Februari 2021 hari ini, purna tugas sebagai Wali Kota Solo. Sementara ini, Sekda Pemkot Solo Ahyani, menjabat Plh Wali Kota hingga Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dilantik.

Warga Solo pun turut melepas berakhirnya masa tugas Rudy Hadyatmo-Achmad Purnomo dengan berterima kasih atas dedikasinya untuk Kota Solo.

Beberapa hari terakhir, hampir di sepanjang jalan di Kota Solo terpasang spanduk atau banner ucapan terima kasih pada Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo. Selain itu juga ada mural Hadi Rudyatmo sebagai ungkapan terima kasih.

Berbagai lapisan masyarakat, termasuk pejabat dan partai politik pun juga berterima kasih banyak atas tugas FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo saat menjalankan tugas, membuat Solo semakin maju.

Sementara itu saat agenda Sonjo Warga terakhir kali yang diadakan di Kecamatan Pasar Kliwon, Minggu (14/2/2021) Rudy – Purnomo sendiri menyatakan tetap komitmen melayani masyarakat di luar pemerintahan Kota Surakarta. Menurutnya Sonjo Warga terakhir ini adalah pamit dalam pelayanan di rumah besar Pemerintah Kota Surakarta.

Dirinya tetap akan peduli kepada warga Surakarta setelah purna tugas tanggal 16 Februari nanti. “Saya punya prinsip, punya sikap, punya komitmen. Komitmen saya untuk warga Surakarta. ‘Urip Kui Urup’, sebab manusia hidup itu harus mempunyai 3 hal, punya prinsip, sikap dan komitmen agar bermanfaat bagi semua.

FX Hadi Rudyatmo pernah menjabat Wakil Wali Kota Solo periode 2005–2010 dan 2010–2012 mendampingi Joko Widodo (Jokowi). Saat Jokowi terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2012, Rudy kemudian naik menggantikan Joko Widodo sebagai Wali Kota Solo dan dilantik pada tanggal 19 Oktober 2012, menjabat hingga 5 Agustus 2015.

Pilkada Serentak 9 Desember 2015, FX Hadi Rudyatmo bersama Achmad Purnomo maju dan terpilih sebagai Wali Kota/Wakil Wali Kota Solo. Dilantik sejak 17 Februari 2016 hingga berakhir masa tugasnya 17 Februari 2021. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here