Ikal Jateng Gandeng FH Unnes Kerja Sama Kemitraan

Ketua DPD IKA Lemhanas Jateng Sri Puryono menandatangani kerja sama IKA Lemhanas Jateng dengan FH Unnes.Foto:ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Untuk memberikan pelayanan hukum maksimal kepada masyarakat Jawa Tengah, DPD Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Jateng menggandeng Fakultas Hukum Unnes.

Penandatanganan kerja sama dilaksanakan di kantor DPD IKA Lemhanas Jateng di Ruko Citra Grand C-5 Sambiroto Tembalang, Kota Semarang, Jumat (21/5/2021). Hadir dalam penandatangan kerja sama, Ketua DPD IKA Lemhanas Jateng Sri Puryono, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FH Unnes Tri Sulistiyono SH MH dan jajarannya, Presiden dan Wakil Presiden BEM FH Unnes dan jajarannya serta pengurus IKA Lemhanas Jateng.

Tidak hanya penandatanganan kerja sama, dalam acara yang dikomandani Iwan Leksono tersebut juga diluncurkan aplikasi berbasis web siapunnes.com yang menjadi sarana masyarakat mengadukan permasalahan hukum.

Dalam sambutannya, Ketua DPD IKA Lemhanas Jateng Sri Puryono menyambut baik dan memberikan apresiasi yang luar biasa atas terjalinnya kerja sama IKA Lemhanas Jateng dengan FH Unnes.

“Saya sangat memberikan apresiasi dan menyambut baik kerja sama ini. Mudah-mudahan bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan bisa bermanfaat untuk Bangsa Indonesia,” ujar Sri Puryono.

Sementara itu Tri Sulistiyono, selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FH Unnes juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas terobosan yang dilakukan mahasiswa FH Unnes dengan menjalin kerja sama dengan IKA Lemhanas Jateng.

“Saya sangat mengapresiasi langkah mahasiswa FH Unnes yang membuat terobosan luar biasa dengan menggandeng IKA Lemhanas Jateng dalam rangka memberikan pelayanan untuk masyarakat dan untuk Bangsa Indonesia ini,” ujarnya.

Tri Sulistyono juga merasa terhormat bisa diterima oleh IKA Lemhanas Jateng, ia juga berharap kerja sama ini bisa berjalan dengan baik sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat di Jateng dan Bangsa Indonesia.

“Mudah-mudahan kerja sama ini bisa berjalan dengan baik sehingga bisa memberikan efek positif bagi masyarakat. Saya selaku pimpinan di FH Unnes juga meminta maaf apabila dikemudian hari ada tindak tanduk mahasiswa kami yang kurang berkenan,” pungkas Tri Sulistiyono.

Usai penandatanganan kerja sama kemitraan, dilanjutkan dengan tukar cenderamata, piagam penghargaan dan seminar tentang strategi hukum yang disampaikan langsung Sri Puryono, Guru Besar Undip yang juga mantan Sekda Jateng. st