Ini Penyebab Chelsea Juara Liga Champions Menurut Guardiola

Chelsea juara Liga Champions 2021. Foto: twitter chelsea

PORTO (Jatengdaily.com) – Chelsea juara  Liga Champions seusai mengalahkan Manchester City pada laga final di Estadio Do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. Kai Havertz menjadi pahlawan Chelsea lewat gol tunggal menit ke-43.

Usai dikalahkan Chelsea, pelatih Manchester City Pep Guardiola mengungkap sejumlah kunci kesuksesan Chelsea. Ia menilai Chelsea berhasil membungkam timnya lantaran performa yang apik dalam bertahan dan menyerang selama 90 menit.

Chelsea memiliki kekuatan dalam bertahan dan menyerang yang sama bagus. “Ini adalah musim yang luar biasa buat kami. Sebuah kehormatan bisa berada di sini. Pada babak kedua kami benar-benar cerdik dan berani. Tetapi mereka bertahan begitu kuat dan sangat cepat dalam serangan balik. Kami akan kembali ke sini mungkin suatu hari nanti. Saya sudah melakukan yang terbaik,” kata Guardiola.

Mantan pelatih Barcelona tersebut juga mengakui cedera yang dialami Kevin De Bruyne membuat permainan The Citizens kurang menggigit. De Bruyne harus ditarik keluar pada pertengahan babak kedua setelah berbenturan dengan Antonio Rudiger.

“Dia [De Bruyne] cedera dan memang demikian yang terjadi. Dalam pertandingan seperti ini, kami membutuhkan semua orang. Sekarang saatnya istirahat, dan kemudian kami akan kembali ke pertandingan demi pertandingan dan semoga kembali ke tahap ini di masa depan,” ucap Guardiola dikutip dari Sky Sports.

Kendati demikian Guardiola memberi apresiasi terhadap sang lawan yang tak bisa dia kalahkan dalam tiga laga terakhir kendati anak asuhnya sudah berupaya maksimal hingga memasuki injury time babak kedua.

Kekalahan dari Chelsea juga membuat Guardiola belum pernah meraih gelar Liga Champions selain bersama Barcelona. Ketika melatih Bayern Munchen, prestasi terbaik Barcelona di Liga Champions adalah melangkah ke semifinal. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here