in ,

Rotary District 3420 Bantu Toilet Disabilitas di Sam Poo Kong

District Governor Rotary 3420 Periode 2021-2022, Cindy Bachtiar (kedua dari kanan) berfoto bersama Wali Kota Semarang dan Ketua Yayasan Sam Poo Kong. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Untuk mendukung kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata Sam Poo Kong, Rotary District 3420 periode 2021-2022 Serve To Change Lives membantu penyediaan toilet untuk para disabilitas.

District Governor Rotary 3420 Periode 2021-2022, Cindy Bachtiar sebagai penanggung jawab signature project toilet disabilitas ini mengungkapkan, bahwa toilet disabilitas masih banyak dibutuhkan oleh masyarakat kota Semarang, utamanya di fasilitas-fasilitas umum yang ada, termasuk tempat pariwisata. ”Salah satunya toilet khusus penyandang disabilitas di kawasan wisata Sam Poo Kong Kota Semarang ini,” jelasnya.

Cindi mengatakan, bentuk kepedulian Rotary diberikan untuk semua lapisan masyarakat. “Kami Rotarian menjunjung tinggi DEI (Diversity, Equity, Inclusion) keberagaman, keseragaman dan inklusi. Artinya walaupun kita berbeda dari suku, etnis, ras dan juga status lainnya kita semua adalah satu,” ungkap Cindy.

District Governor Rotary 3420 Periode 2021-2022, Cindy Bachtiar. Foto: dok

Pada kesempatan tersebut, Cindy juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Semarang, manajemen Sam Poo Kong, dan semua pihak yang telah membantu mewujudkan pembangunan toilet disabilitas ini.

Toilet disabilitas ini dirancang dan dibuat khusus bagi mereka yang memiliki kekurangan fisik agar mempermudah melakukan aktivitas sanitasi sehingga tidak mengurangi keceriaan saat berwisata di Sam Poo Kong.

Peresmian dilakukan oleh Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu pada Kamis (22/2/2024). Walikota yang akrab disapa mbak Ita ini mengapresiasi Rotary atas dibangunnya toilet khusus penyandang disabilitas di kawasan wisata Sam Poo Kong Kota Semarang.

“Atas nama pemerintah kota Semarang, kami menyambut baik dan berterimakasih kepada Rotary District 3420 yang sudah menyumbangkan toilet khusus disabilitas yang sangat luar biasa,” ujar mbak Ita.

Lebih lanjut dirinya mengatakan nantinya akan ada penambahan sejumlah perangkat khusus bagi penyandang tunanetra.

“Ya tentu tadi masih ada tambahan-tambahan untuk disabilitas yang tunanetra. Karena mereka kan tidak tahu mana kaca, mana wastafel, kemudian mana toilet dan sebagainya sehingga tadi ada masukan tambahan untuk menyempurnakan toilet ini,” imbuhnya. she

Written by Jatengdaily.com

Dua Anak Usaha SIG Dinobatkan sebagai National Lighthouse Industri 4.0

Satgas Pangan Polda Jateng Cek Ketersediaan dan Distribusi Beras di Kota Semarang