Istighotsah & Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa & Negara

BERI BANTUAN. Sukirman bersama Ganjar Pranowo dan Taj Yasin berfoto usai pemberian bantuan Baznas Jateng kepada mesjid dan lembaga keagamaan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Komplek Gubernuran, Kamis (15/4/2021), dalam kegiatan istighosah dan doa bersama. Foto:humas

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Sukirman menghadiri kegiatan istighotsah dan doa bersama di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Komplek Gubernuran, Kamis (15/4/2021). Kegiatan yang digelar Gubernur Ganjar Pranowo itu bertujuan untuk mendoakan keselamatan bangsa dan negara.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, didahului dengan ibadah sholat tarawih. Jemaah yang hadir berasal dari lingkungan pejabat pemprov, pejabat forkompinda, tokoh masyarakat, kalangan akademik, dan ulama.

Saat istighotsah dan doa bersama, sambutan awal disampaikan Ketua MUI Jateng Ahmad Darodji. Pada kesempatan itu, ia mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk menghindari Provinsi Jateng dari segala musibah di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Setelah itu dilanjut dengan pemberian bantuan Baznas Jateng kepada mesjid dan lembaga keagamaan. Dalam sambutannya, Ganjar mengatakan kegiatan tersebut diadakan, selain mendoakan bangsa dan negara, untuk kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi belum selesai.

“Kita masih mendapat PR (pekerjaan rumah) besar bahwa pandemi ini masih harus ditangani serius. Dalam hal ini, PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mikro mampu mendeteksi secara dini,” kata gubernur didampingi Wagub Taj Yasin.

Seperti diketahui, kegiatan itu digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Tidak hanya di gedung, kegiatan juga digelar secara virtual yang diikuti pejabat pemerintah dan sejumlah masyarakat. st