Istiqhotsah Sambut 1 Muharam 1443 H, Bupati Demak Mohon Restu Kiai dan Ulama

Bupati dr Hj Eisti'anah bersama MUI Kabupaten Demak secara simbolis menyerahkan santunan yatim piatu dan lanjut doa istighotsah, dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1443 H. Foto : ist

DEMAK (Jatengdaily.com) – Bupati Demak dr Hj Eisti’anah memohon doa dan petuah kiai dan ulama demi berlangsungnya pemerintahan Demak lebih baik lagi. Selain itu juga berharap menurunnya angka kasus COVID-19 di Kota Wali sehingga masyarakat dapat kembali bangkit, pun ekonomi tumbuh dan berujung meningkatnya kesejahteraan rakyat.

Hal itu terungkap pada peringatan menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1443 H, yang digelar Pemkab bersama MUI Kabupaten Demak, Senin (9/8/2021) petang. Kegiatan yang digelar di Paseban Makam Kasultanan Demak Bintoro dan disiarkan secara virtual itu, sekaligus memeringati HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, selain diisi doa istighotsah juga diserahkan 200 paket santunan untuk yatim piatu.

Dalam sambutannya bupati berharap, dengan istighosah bisa menekan angka penyebaran COVID-19. “Alhamdulillah dari hasil vidcon dengan Gubernur Jateng pada siang tadi, Demak menjadi satu-satunya kabupaten yang masuk level 2 setelah PPKM Level 4,” tuturnya.

Sehubungan itu bupati memohon doa dari para kiai ulama agar pemerintahan dapat berjalan lebih baik lagi, bermartabat, maju dan sejahtera. “Jangan bosan menasehati dan memberi petuah kami untuk mengambil langkah terbaik demi mengembalikan kejayaan Demak,” imbuhnya.

Sementara terkait peringatan HUT kemerdekaan RI, bupati meminta kepada semua pihak selalu meningkatkan rasa nasionalisme. “Rasa nasionalisme jangan sampai luntur, meski saat ini kita masih dalam pandemi,” ujar bupati.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Kabupaten Demak, KH Ahmad Ghozali Ihsan mengungkapkan, istighosah menjadi salah satu rangkaian kegiatan peringatan tahun baru Islam. Rangkaian kegiatan berikutnya adalah pelaksanaan festival anak sholeh, serta lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an. rie-yds