Campus expo virtual. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang, mengikuti Ekspo Perguruan Tinggi (Campus Expo) untuk sosialisasi dan pengenalan perguruan tinggi ke siswa SMA, SMK dan sederajat.

Kali ini, kegiatan ekspo dilakukan secara virtual, mengingat masih pandemi Covid-19.

Kepala Humas ITB Semarang, Rahmat SM mengatakan, ekspo ini menjangkau kabupaten dan kota di sekitar Kota Semarang. Dimana  diikuti Perguruan Tinggi dan  siswa kelas 12 di Kota Semarang, Kudus, Pati, Jepara, Rembang, Blora, Grobogan, dan Pekalongan.

Dari ITB Semarang, menurutnya, selain dirinya sebagai presenter, juga  menghadirkan  Farach, Dalila, dan Andre. ‘’Antusias siswa kelas 12 untuk mengikuti acara ini, tinggi. Terbukti diikuti ratusan siswa. Mereka juga antusias bertanya seputar program studi dan prospek kerja ke depannya, serta semua terkait dengan jurusan-jurusan yang ada,’’ jelasnya, Senin (18/1/2021).

Menurutnya, tujuan ekspo ini memang memberikan pengetahuan dan sosialisasi tentang perguruan tinggi kepada siswa kelas 12. Termasuk di dalamnya, menyangkut program studi, materi perkuliahan, prospek dan peluang kerja.

Dari ITB Semarang juga mengenalkan Program Kelas Peduli Kuliah. Program Kelas Peduli Kuliah adalah menampung lulusan SMA, SMK, MA sederajat dari keluarga yang kurang mampu, namun ingin kuliah dan merubah nasib menjadi lebih baik.

”Mereka akan dilatih, kemudian ditempatkan untuk bekerja di sejumlah perusahaan yang telah berkolaborasi dengan kami. Sehingga, mereka mendapatkan gaji dan bisa melanjutkan kuliah dengan membiayai kuliah sendiri,” jelasnya. Peluang ini, menurutnya menjadi pijakan lulusan SMA dan SMK sederajat untuk bisa melanjutkan kuliah dengan kemudahan yang ditawarkan. Sedangkan Campus Expo selain memberikan informasi tentang pendidikan di kampusnya sekaligus sebagai media untuk menjaring calon mahasiswa dan branding perguruan tingginya. She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here