Jadi Partai Pengusung, PKB Demak Kawal Pemerintahan Eisti-Alim

DEMAK (Jatengdaily.com) – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Demak terpilih hasil Pilkada serentak 2020, dr Hj Eisti’anah dan KH Ali Maksun (Eisti – Alim) direncanakan dilantik Senin (24/5). Kabar dipercepatnya pelantikan yang semula diagendakan pada Juni / Juli itu tentunya disambut positif banyak kalangan. Termasuk di dalamnya DPC PKB Kabupaten Demak, sebagai partai pengusung.

Ketua DPC PKB Kabupaten Demak Zayinul Fata menuturkan, bersamaan dilantiknya dr Hj Eisti’anah dan KH Ali Maksun sebagai Bupati dan Wabup Demak periode 2021-2024 momentum bersama semakin mengeksiskan Demak sebagai Kota Wali yang berbasis religi. PKB berharap duet kepemimpinan Eisti Alim yang ideal, mampu membawa Demak lebih maju dan sejahtera.

“Mbak Eisti dengan kekuatan anak muda yang syarat idealisme dan semangat etos kerja tinggi terhadap perbaikan-perbaikan di Demak. Di sisi lain sosok Kiai Alim adalah ulama kharismatik NU dan pesantren sangat melengkapi,” ujarnya, Minggu (23/5).

Bersama Eisti – Alim diharapkan Demak ke depan berkembang lebih pesat di segala bidang, mengingat masa kepemimpinan mereka yang singkat yakni 3,5 tahun. Utamanya tantangan kesejahteraan rakyat, bagaimana dalam kurun waktu singkat menciptakan akselerasi-akselerasi yang tepat sebagai kebijakan berbasis percepatan.

Mulai dari pelayanan publik, termasuk di dalamnya perijinan usaha yang cepat dan mudah sehingga menarik minat investor. Hingga pembangunan dunia pendidikan dan pesantren sebagai sumber keilmuan kembali membumi di Kota Wali.

Pada saat sama PKB juga mengingatkan agar pemerintahan Eisti – Alim memperhatikan kesejahteraan petani, nelayan dan pelaku UMKM yang turut berperan sebagai kekuatan saka guru ekonomi daerah. Mulai dari penyediaan pupuk, kemudahan akses modal, hingga asuransi nelayan menghadapi masa paceklik.

“Pun dewan guru madrasah diniyah yang turut mendidik generasi muda Kota Wali sehingga berakhlakul karimah, hendaknya masuk skala prioritas peningkatan kesejahteraan,” imbuh Wakil Ketua DPRD Demak Fraksi Kebangkitan Bangsa itu.

Sedangkan kaitannya pembangunan infrastruktur, partai yang memiliki sembilan kursi di DPRD Demak itu komitmen mengawal pemerintahan Eisti – Alim. Utamanya di zona Sayung dan wilayah barat Bonang yang terendam rob. Dengan meningkatkan koordinasi pemda dan pemerintah pusat, sebagai wujud tanggung jawab bersama. rie-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here