Presiden disuntik vaksin Covid-19. Foto: YouTube

JAKARTA (Jatengdaily.com) –Vaksinasi Covid-19 mulai dilakukan ahri ini, Rabu (13/1/2021). Presiden Joko Widodo jadi orang pertama yang disuntik.  Presiden menjalani vaksinasi Covid-19 Sinovac perdana, yang berlangsung di Istana Presiden, Jakarta, Rabu (14/1/2021)

Proses penyuntikan vaksin Covid-19 tidak lebih dari lima menit. Penyuntikan dilakukan sekitar pukul 09.35 WIB. Penyuntikan dilakukan oleh dokter kepresidenan. Suntikan dilakukan dua kali, dan akan dijadwalkan suntikan kedua 14 hari kemudian.

Sebelum disuntik, presiden sempat ditanya oleh petugas tentang kondisi kesehatan presiden. Nampak presiden melakukan dialog dengan petugas kesehatan.

Setelah presiden  dilaksanakan juga vaksinasi kepada beberapa tokoh publik. Seperti Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia Daeng Mohammad Faqih, Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sejumlah tokoh agama dan lainnya.

Seperti diketahui, penyuntikan vaksin mulai dilakukan hari ini. Badan Pengawas Obat dan Makanan telah mengeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) untuk vaksin tersebut. BPOM menyatakan, vaksin buatan Sinovac telah lulus uji keamanan dan keampuhan. Begitu juga Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menyatakan, bahwa vaksin Covid-19 halal dan suci. She  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here