Wakil Rektor II ITB Semarang Dr Sudarman. Foto: she

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang, menawarkan program kuliah yang memberi solusi bagi mahasiswanya. Hal ini salah satunya menyikapi lulusannya yang mudah memasuki pangsa kerja.

Wakil Rektor II ITB Semarang, Dr Sudarman SE MM AK CA CPA mengatakan, pihaknya pun membuka Program Peduli Kuliah pada jalur penerimaan mahasiswa baru.

‘’Program ini  diperuntuk+kan bagi calon mahasiswa yang terkendala biaya. Di sini, lulusan SMA dan SMK sederajat dibantu mendapatkan pekerjaan sebelum kuliah dan wajib menyelesaikan perkuliahan di ITB Semarang,’’ jelasnya Jumat (16/4/2021).

Program Kelas Peduli Kuliah tersebut menurutnya, adalah membuka peluang bagi lulusan SMA, SMK, dan sederajat dari keluarga yang kurang mampu, namun ingin kuliah dan merubah nasib menjadi lebih baik.

”Mereka akan dilatih, kemudian ditempatkan untuk bekerja di sejumlah perusahaan yang telah berkolaborasi dengan kami. Sehingga, mereka mendapatkan gaji dan bisa melanjutkan kuliah di program Kelas Peduli Kuliah, dengan membiayai kuliah sendiri, tanpa merepotkan orangtua,” jelasnya.

Adapun Program Studi yang ada saat ini adalah S1 Sistem dan Teknologi Informasi, S1 Akuntansi, dan S1 Manajemen. ITB Semarang telah memperoleh Akreditasi Peringkat B dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) dan sekaligus telah memperoleh Sertifikat United Register System ISO 9001 : 2015

Selain jalur regular juga ada juga Kelas Eksklusif dan Kelas Karyawan, dan juga disediakan beasiswa termasuk dari program KIP Kuliah bagi mahasiwa baru.

KIP Kuliah yang merupakan kepanjangan dari Kartu Indonesia Pintar ini, ditujukan bagi calon mahasiswa baru yang memiliki nilai akademik mumpuni tetapi tidak mampu secara ekonomi, sehingga mereka akan mendapatkan fasilitas KIP Kuliah. She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here