Jelang KLB, Asprov PSSI Jateng Buka Pendaftaran Calon Ketua

Asprov PSSI Jateng ketika kongres biasa 2020. Foto: ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Jelang Kongres Luar Biasa 2021, Asprov PSSI Jateng mulai membuka pendaftaran pencalonan ketua umum dan calon anggota komite eksekutif (Exco) periode 2021-2025. Kongres rencananya akan digelar pada 18 Desember mendatang.

Seperti dikatakan Ketua komite pemilihan kongres Asprov PSSI Jawa Tengah M Sutrisno, pihaknya membuka pendaftaran bagi calon ketua umum dan calon anggota exco mulai Selasa (14/9/2021) dan ditutup pada 18 November 2021.

“Kita mulai buka hari ini (pendaftaran) sampai dengan satu bulan sebelum terselenggaranya kongres pemilihan periode 2021-2025. Agar tidak terjadi tumpang tindih atau miskomunikasi. Selain itu kami memberikan kesempatan untuk sosialiasi bagi calon,’’kata Sutrisno, Selasa (14/9/2021).

Selain itu tidak kalah penting para calon ketua umum dan calon anggota exco juga harus mematuhi sejumlah syarat berdasarkan statuta PSSI terbaru di pasal 38 bab V. Di ayat empat dikatakan, kriteria calon anggota eksekutif minimal berusia 25 tahun, pada tanggal 18 Desember 2021.

Selain itu juga memiliki pengalaman selama tiga tahun. Baik berturut-turut atau tidak dalam pengelolaan sepakbola di anggota PSSI. Selanjutnya, aktif di sepakbola Indonesia yang dapat dibuktikan dengan surat dukungan atau rekomendasi dari anggota PSSI yang ditandatangani oleh pihak yang berwenang dan disepakati oleh internal anggota PSSI.

Kemudian memiliki pengetahuan akan tata kelola sepakbola, dan hukum sepakbola. Terakhir, memahami, menyetujui, memiliki kemampuan kecakapan untuk menyukseskan pengembangan program Asprov PSSI Jateng yang sejalan dengan PSSI pusat.

“Tadi sudah kami sampaikan panjang lebar, tujuannya jangan sampai terjadi miskomunikasi. Karena sahnya suatu kegiatan yang notabene ini tentang kongres pemilihan, agar tidak terjadi tumpang tindih perlu adanya surat keputusan. Dan surat keputusan ini nanti akan kita tandatangani, yang berkaitan dengan pendistribusian baik form, syarat-syarat dan lain-lain yang diperlukan untuk anggota,” pungkasnya. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here