Jerinx. Foto: Instagram

JAKARTA (Jatengdaily.com) – Polda Metro Jaya telah menetapkan I Gede Ari Astina alias Jerinx sebagai tersangka terkait dugaan kasus pengancaman terhadap Adam Deni Gearaka. Dalam kasus itu, polisi juga sudah memiliki minimal dua alat bukti sebelum menetapkan personel band Superman Is Dead ini sebagai tersangka.

“Sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, dilansir Senin (9/8/2021) dari laman polri.

Polisi sendiri bakal memeriksa Jerinx atau I Gede Aryastina yang kabarnya, dijadwalkan akan diperiksa di Polda Metro Jaya  pada Senin (9/8/2021) hari ini.

Adapun pemeriksaan Jerinx sebelumnya di kediamannya, Bali beberapa waktu lalu merupakan pemeriksaan sebagai saksi.

Sebelum menetapkan Jerinx sebagai tersangka, polisi telah melakukan gelar perkara, yang mana gelar perkara juga sudah dilakukan sebanyak 2 kali, baik saat menaikkan kasus itu dari penyelidikan ke penyidikan dan saat penetapan tersangka.

Disamping itu, polisi juga biasanya memiliki minimal dua alat bukti sebelum menaikan status penyidikan dan penetapan tersangkanya. ”Bukti handphone sudah disita milik J dan istri J, pelapor dan saksi-saksi sudah diperiksa, termasuk ahli,” ucapnya. She