Pebulutangkis Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Foto: PBSI

TOKYO (Jatengdaily.com)- Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil masuk ke semifinal di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Sabtu (31/7/2021), Anthony Ginting lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil dari Negara Denmark unggulan ketiga, yakni Anders Antonsen.

“Pertama Puji Tuhan dulu saya bisa menyelesaikan pertandingan hari ini dengan kemenangan dan tanpa cedera apapun,” ucap Ginting.

Kelahiran Cimahi ini, harus berjuang ekstra keras untuk masuk ke babak semifinal. Bertanding di Lapangan 1 Musashino Forest Plaza, Tokyo Jepang, Anthony Ginting berjuang sampai rubber game selama lebih dari satu jam tepatnya 80 menit untuk bisa mengalahkan Antonsen.

Perolehan poin ketat sudah terjadi sejak awal gim pertama.  Ginting dan Antonsen bermain apik dan bahkan sering melakukan reli panjang. Bahkan, do akhir-akhir permainan, acapkali Antonsen tersungkur jatuh saat mengimbangi permainan Ginting dan kewalahan.

Skor akhir dari laga tersebut adalah 21-18, 15-21, dan 21-18 untuk kemenangan Ginting. Kemenangan kali ini tidak hanya mengantar Ginting ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Hebatnya lagi, Ginting juga berhasil mempertajam rekor tak terkalahkan melawan Antonsen menjadi 4-0.

Pada babak semifinal yang akan berlangsung Minggu (1/8/201), besok,  Ginting selaku unggulan kelima akan berhadapan dengan Chen Long dari China, setelah Chen Long mengalahkan Chou Tien Chen (Taiwan). She