Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro tinjau vaksiansi di Grobogan. Foto: Humas Polda Jateng

SEMARANG (Jatengdaily.com)– Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pondok pesantren di Kabupaten Grobogan.

Kapolda bersama Pangdam didampingi Pejabat utama, Bupati Grobogan dan Kapolres serta Dandim mendatangi Ponpes Manbaul A’la di Jagalan Utara, Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Kapolda Jateng mengingatkan percepatan vaksinasi harus segera dituntaskan mengingat roda ekonomi masyarakat sudah bergerak dan mobilitas warga sudah mulai meningkat.

“Meskipun angka vaksinasi Covid-19 di Grobogan baru 28%, namun melihat angka kegiatan cukup komprehensif, oleh karena itu saya dan Pangdam mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemda dibantu TNI dan Polri dalam percepatan vaksinasi di Grobogan ini,” kata Kapolda di depan wartawan.

Irjen Ahmad Luthfi berpesan kepada masyarakat, meskipun telah divaksin, penerapan protkol kesehatan menjadi prioritas yang utama.

Kapolda juga berharap peran serta media agar ikut membangun iklim informasi yang konstruktif dalam pemberantasan pandemi covid-19 khususnya di Jawa Tengah.

“Kepada rekan–rekan media diharapkan untuk selalu membantu mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan. Jangan sampai masyarakat kita lupa meskipun divaksin, protokol kesehatan harus tetap dijalankan,” tambah Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda dan Pangdam menyerahkan bantuan sembako kepada Pondok Pesantren Manbaul A’la yang diterima langsung oleh pengasuh Pondok tersebut.

Pengasuh Ponpes Manbaul A’la Gus Ahmad Liwa’ul Hamdi mengatakan apresiasi dan terima kasih atas digelarnya vaksinasi merdeka candi di tempatnya mengajar.

“Kami mendukung apa yang menjadi program pemerintah, bagi kami kemaslahatan umat jadi prioritas utama, dan terus berikhtiar dengan doa, mudah-mudahan COVID-19 cepat hilang” ungkap Gus Ahmad. adri-she