Polisi di Sukoharjo Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir

Personel polisi membantu evakuasi warga saat banjir di Sukoharjo. Foto: dok.humas polda jateng

SUKOHARJO (Jatengdaily.com) – Bhabinkamtibmas Polsek Grogol Bripka Hari Kurniawan melaksanakan evakuasi korban banjir di Desa Kadokan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (04/02/2021) dini hari.

“Sejumlah warga terutama anak-anak dan lansia kami prioritaskan untuk dievakuasi ke tempat lebih aman. Karena debit air semakin tinggi menggenangi rumah warga,” jelas Bripka Hari.

Banjir menggenangi 55 rumah warga di Dukuh Nusupan setinggi 70 cm. Jalan desa pun terendam hingga memutus akses warga setempat.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan mudah mudahan semua selamat hingga air kembali surut,” ujar Bripka Hari.

Diungkapkan Kapolsek Grogol AKP Abipraya, banjir dampak sungai Bengawan Solo meluap yang diakibatkan karena curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir, serta kiriman air dari daerah yang lebih tinggi.

AKP Abripaya mengingatkan warga supaya mewaspadai genangan air yang masih tinggi hingga beberapa hari kedepan seiring hujan yang terus mengguyur.

“Untuk rumah warga yang tergenang air supaya mematikan aliran listrik, untuk mengantisipasi terjadinya konseleting listrik,” imbaunya.

Aksi cepat tanggap bencana dalam membantu masyarakat merupakan instruksi Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi S.H., S.St.M.K melalui Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas S.H., S.I.K., M.Si supaya anggota dilapangan senantiasa segera hadir untuk masyarakat yang membutuhkan pertolongan. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here