Kejati Sulbar Bergerak hingga Malam Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Kajati Sulbar, Johny Manurung memimpin langsung penyaluran bantuan ke sejumlah lokasi yang dilanda musibah gempa di Mamuju, Rabu (20/01). Foto:dok

MAMUJU (Jatengdaily.com) – Hingga hari kelima pascagempa menerjang Sulawesi Barat, Kejaksaan Tinggi ( Kejati ) Sulawesi Barat (Sulbar), secara maraton terus mencari titik-titik korban gempa untuk selanjutnya didata dan diberikan bantuan hingga malam hari.


Kajati Sulbar, Johny Manurung mengakui, penyaluran bantuan gempa yang dihimpun dari Persatuan Jaksa Seluruh Indonesia dan berbagai pihak yang peduli sudah dilaksanakan hingga ke pelosok desa di Mamuju. Sejumlah posko yang tinggal dalam kota hingga di lereng gunung hampir semua tersentuh bantuan dari Kejati Sulbar, meskipun masih terbatas jumlahnya.

” Kami bergerak menyalurkan bantuan yang ada harus kami habiskan dan harus bisa sampaikan di tangan warga yang membutuhkan, khususnya warga yang terdampak gempa,” kata Johny, Rabu ( 20/1 )

Dia menyebutkan untuk pelaksanaan penyaluran bantuan, pihaknya masih menyalurkan sejumlah sembako berupa bahan pokok seperti beras, susu, pampers bayi, selimut, ikan kaleng, air minerall, dan bahan kebutuhan lain.

Penyaluran bantuan dari tim Kejaksaan Tinggi Sulbar, menyasar sejumlah titik posko, baik yang masih dalam kota Mamuju maupun di luar kota Mamuju, seperti posko pengusian di halaman RSUD Sulbar, posko pengusian di Jalur Dua lingkungan Timbu, posko pengungsian dI Lingkungan Anjoro Pitu, dan menyasar ke posko yang ada di Desa Sese Kecamatan Simboro.

” Tim Kejaksaan Sulbar bergerak hingga malam, menyasar ke titik-titik lokasi warga yang terkena musibah gempa, maupun menyalurkan bantuan ke posko- posko pengungsi yang masih butuh bantuan bahan pokok,” pungkasnya. st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here