Zayinul Fata

DEMAK (Jatengdaily.com)- Sudah menjadi pengetahuan umum mewabahnya corona sejak awal 2020 berdampak luas pada berbagai aspek kehidupan di atas bumi ini. Mulai dari kehidupan sosial, ekonomi, bahkan budaya lumpuh oleh pembatasan kegiatan demi mencegah penyebaran covid-19.

Termasuk di dalamnya dunia pendidikan. Nyaris dua tahun sudah pembelajaran atau pun perkuliahan tatap muka  ditiadakan. Hingga tak hanya melemahkan kualitas pendidikan itu sendiri, namun juga menjadikan terpuruk kehidupan para pendidiknya. Terutama mereka yang mengabdi di lembaga non-pemerintah.

Sehubungan itulah PKB mengadakan lomba menulis surat kepada Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PKB H Abdul Muhaimin Iskandar, dengan peserta khusus guru dan dosen. Dimaksudkan menjaring ide atau pun usulan pemikiran terkait pengembangan dunia pendidikan pasca-pandemi.

Panitia lomba yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Demak Zayinul Fata menjelaskan, pandemi pastinya telah memunculkan berbagai problematika di dunia pendidikan. Baik terkait menurunnya kualitas pendidikan, maupun persoalan sosial  guru dan dosen yang turut yang terdampak.

“Melalui surat yang ditujukan kepada Gus Muhaimin ini teman-teman guru juga dosen bisa curhat atau menyampaikan segala uneg-unegnya. Bahkan gagasan pemikiran agar kedepan pasca-pandemi covid-19 dunia pendidikan kembali meningkat kualitasnya, sehingga bisa menjadi bahan menyusun kebijakan pendidikan nasional,” ujar Ketua DPRD Demak Fraksi Kebangkitan Bangsa itu, Senin (23/8).

Untuk dapat mengikuti lomba yang diagendakan pada 9 – 31 Agustus 2021, peserta cukup dikirim ke  link http://form.gle/atDBh2oar6fZihij6 dan mengunggahnya di halaman media sosial masing-masing dengan menyertakan hastag #Pkb_Demak. Atau bisa juga menghubungi 085640598975 (Rifqi).

“Ada 10 peserta lomba yang nantinya terpilih sebagai pemenang. Masing-masing lima orang akan mendapatkan laptop, dan lima lagi mendapatkan telepon genggam,” pungkasnya. Rie-she