Ketua Program Magister Ilmu Hukum FH Unissula Dr. Sri Kusriyah menerima cinderamata dari Ketua Program Magister IIlmu Hukum Unisba Dr. Chepy Ali Firman Zakaria disaksikan Dekan FH Unissula Prof Dr Gunarto. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Untuk meningkatkan kualitas dan layanan pendidikan, Perguruan Tinggi dituntut melakukan sejumlah terobosan. Salah satunya adalah dengan melakukan kerjasama antar Perguruan Tinggi, yang dilakukan oleh masing-masing Program Studi (Prodi) yang ada.

‘’Pasalnya, dengan kerjasama yang dilakukan antar Perguruan Tinggi, apalagi Prodi yang sejenis akan bisa menguatkan kedua belah pihak. Baik itu di bidang penelitian, kunjungan professor, dosen tamu, pengabdian masyarakat dan riset bersama,’’ jelas Dekan Fakultas Hukum Unissula, Prof. Dr. H. Gunarto., SH., SE., Akt., M.Hum.

Prof Gunarto mengatakan hal itu saat menerima kunjungan dari Universitas Islam Bandung (Unisba). Dimana, Program Magister Ilmu Hukum (MIH),  Fakultas Hukum (FH), Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang  menerima kunjungan Ketua Program Magister IIlmu Hukum Universitas Islam Bandung (Unisba)  Dr. Chepy Ali Firman Zakaria, SH., M.Hum, Sabtu (14/8/2021).

Kunjungan rombongan tersebut diterima dan disambut oleh Prof Gunarto didampingi oleh Ketua Program Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum  Dr. Sri Kusriyah., SH., M.Hum,  dan Sekretaris Prodi MIH, Dr.  Siti Rodhiyah Dwi Istinah., SH., MH.

Hadir juga  dalam acara tersebut Ketua Program Doktor Ilmu Hukum FH Unissula, Prof. Dr.  Anis Mashdurohatun., SH., M.Hum, dan Sekretaris , Prof. Dr. Hj. Sri Endah Wahyuningsih., SH., M.Hum.

Kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti program kerjasam antara Magister Ilmu Hukum Unisba dengan Magister Ilmu Hukum FH Unissula dalam bidang peningkatan mutu pendidikan dan pelayanan terhadap mahasiswa.

Antara lain dalam bentuk visiting professor (kunjungan professor) dan dosen tamu (guest lecturer).  Diharapkaan ke depanya kerjasama yang baik ini akan berlanjut guna meningkatkan mutu pendidikan sesuai tantangan pada zamannya.

Dr. Chepy Ali Firman Zakaria mengatakan, pihaknya berharap kerjasama ini bisa sama-sama meningkatkan kualitas dan layanan pendidikan yang mumpuni bagi masyarakat. ‘’Ke depan, akan makin banyak lagi kerjasama yang bisa dilakukan,’’ jelasnya.  She