Minggu Depan PSIS Mulai Latihan Ofensif

Hari Nur Yulianto dalam laga uji coba PSIS. Foto: media psis

SEMARANG (Jatengdaily.com) – PSIS Semarang melakukan latihan bersama dengan tim PPLP Jawa Tengah di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu (14/08/2021) sore.

Pada latihan bersama tersebut, kedua tim juga diminta untuk mencoba rumput Stadion Jatidiri yang baru saja direnovasi. PSIS juga memanfaatkan pertandingan latihan bersama ini untuk mencoba hasil latihan selama sepekan terakhir.

Asisten pelatih PSIS Imran Nahumarury mencoba semua pemain di latihan bersama kali ini. Pada babak pertama, PSIS menurunkan starting XI Jandia Eka Putra, Fredyan Wahyu, Wallace Costa, M. Rio Saputro, Pratama Arhan, Jonathan Cantillana, Nerius Alom, Brian Ferreira, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto, dan Bruno Silva.

PSIS unggul terlebih dahulu di babak pertama yang berlangsung selama 30 menit melalui sepakan Bruno Silva memanfaatkan umpan Jonathan Cantillana.

Di babak kedua, Imran Nahumarury mencoba skuat yang berbeda. Joko Ribowo, Kartika Vedhayanto, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Frendi Saputra, Eka Febri, Damas Damar Jati, Fandi Eko Utomo, Komarudin, Riyan Ardiyansyah dan Andreas Ado dimainkan oleh Imran di babak kedua.

Saat babak kedua, PSIS kembali menambah keunggulan melalui Andreas Ado setelah memanfaatkan umpan Komarudin dari sisi kanan.

Di 30 menit terakhir, PSIS kembali menurunkan komposisi pemain yang berbeda. Imran Nahumarury merotasi pemain dan memasukan Arifin Setyadi, Syiha Buddin, Wallace Costa, Alfeandra Dewangga, Aqsha Saniskara, Raka Askara, Reza Irfana, Risky Fajar, Jonathan Cantillana, Bahril Fahreza, dan Bruno Silva.

Pada babak ketiga, Jonathan Cantillana menambah keunggulan PSIS melalai sepakan keras dari luar kotak penalti yang berhasil menjebol gawang PPLP.

PSIS kembali menambah keunggulan melalui Bahril Fahreza setelah memanfaatkan kesalahan penjaga gawang PPLP.

Di penghujung laga, Bruno Silva menggenapi keunggulan PSIS menjadi 5-0 setelah melakukan lesakkan dari luar kotak penalti. Skor 5-0 untuk PSIS pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhir.

Menurut asisten pelatih Imran Nahumarury, latihan bersama ini cukup bermanfaat bagi Wallace Costa dkk. untuk persiapan menghadapi Liga 1.

“Ini masih tahap persiapan. Kami gak lihat skornya. Yang penting hasil latihan terlihat. Apa yang dilatih di latihan berjalan di lapangan. Meskipun ini banyak hal yang harus diperbaiki,” tutur Imran.

“Kami yakin kedepannya akan semakin baik. Ke depan kami juga akan tambah porsi latihan seperti kemarin masih defending, minggu depan mulai latihan ofensif dan transisi,” pungkas Imran.

Sedangkan terkait Stadion Jatidiri, penyerang PSIS Bruno Silva mengatakan bahwa rumput sangat baik dan ia pribadi cukup bahagia bisa mencetak dua gol.

“Stadion Jatidiri sangat bagus dan kesan pertama yang luar biasa. Apalagi saya bisa mencetak gol. Semoga ini sebuah awal yang baik dan kedepannya saat PSIS berkandang di sini kami bisa selalu memberikan hasil yang terbaik. Terima kasih untuk Tuhan atas hasil hari ini,” tutup Bruno. zia-yds