Kapolres Blora Polda Jawa Tengah memimpin upacara serah terima jabatan Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran. Foto: Polres Blora

BLORA (Jatengdaily.com)- Kapolres Blora Polda Jawa Tengah memimpin upacara serah terima jabatan Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran, Kamis, (12/08/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Dr. Rubiyanto,M.Si, Para Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan Perwakilan Perwira Staf. Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, kegiatan digelar secara sederhana.

Ada beberapa jabatan baru di struktural Polres Blora dan beberapa jabatan yang diserahterimakan, diantaranya :

Jabatan baru Kepala Bagian Logistik, (Kabaglog) Polres Blora dijabat oleh Kompol Yohan Setiajid,SH,M.Hum yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Jepara.

Sementara itu Jabatan Kasat Samapta di serahterimakan dari Iptu Isnaeni,SH,MH kepada Iptu Kusnio,SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Todanan. Dan Iptu Isnaeni,SH,MH mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Japah.

Sebagai pejabat baru Kapolsek Todanan adalah Iptu Daknyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Provost Polsek Blora. Kemudian posisi Kapolsek Blora dari pejabat lama AKP Joko Priyono,SH digantikan oleh AKP Yuliyanto,SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Japah. Dan AKP Joko Priyono mengisi jabatan baru sebagai Kasubbagdalpers Bag SDM Polres Blora.

Selanjutnya posisi Kapolsek Jepon dari Iptu Supriono,SH,MH digantikan oleh Iptu Ramin yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Jepon. Dan Iptu Supriono menjabat jabatan baru sebagai Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Blora.

Dari wilayah kecamatan Ngawen, Kapolsek Ngawen AKP Sunarto,SH bergeser sebagai Kasi Propam Polres Blora digantikan oleh Iptu Sugiman yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Jati.

Selain itu, pucuk pimpinan Satresnarkoba juga berpindah, AKP Dr. Hartono,SH,MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatresnarkoba digantikan oleh Iptu Edi Santosa,SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Ops Satreskrim. Sementara itu AKP Hartono pindah tugas ke Polda Jateng dengan jabatan sebagai Kaurkermalem Subbid Sunluhkum Bid Kum Polda Jateng.

Tak hanya itu, jabatan Kasat Intelkam dari AKP Mujiyono,S.Sos,MH juga berganti, dimana AKP Mujiyono pindah ke Polres Sragen sebagai Kasat Intelkam dan digantikan oleh AKP Yun Iswandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Pati.

Pelaksanaan sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah pejabat yang baru, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah/janji jabatan dan pakta integritas.

Dalam sambutannya Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah berhasil dalam melaksanakan tugas dan selanjutnya pada jabatan baru diharapkan segera menyesuaikan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah berhasil dalam melaksanakan tugas, selanjutnya kepada pejabat baru yang menggantikan agar segera msnyesuaikan,” kata Kapolres Blora.

Kapolres AKBP Wiraga melanjutkan, mutasi jabatan adalah suatu proses yang biasa, salah satu wujud dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju guna menghadapi tantangan tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja Polri serta upaya penyegaran kepemimpinan secara simultan dan berkesinambungan dalam rangka pembinaan karier serta tetap terpeliharanya daya managerial secara optimal. She