Mutasi Jabatan di Polres Demak, 3 Pejabat Utama dan 2 Kapolsek Diganti

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono memberikan penghargaan kepada Kompol M Kholil, Mantan Kabag Perencanaan Polres Demak yang dimutasi jabatan ke Polres Kota Pekalongan sebagai Kabag Operasional. Foto: rie

DEMAK (Jatengdaily.com) – Mutasi jabatan kembali dilaksanakan di lingkungan Polres Demak, Rabu (4/8/2021). Tiga pejabat utama dan dua kapolsek, resmi diganti melalui upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin Kapolres AKBP Budi Adhy Buono di Pendopo Parama Satwika. Di samping pengukuhan satu pejabat utama lainnya dalam struktur organisasi baru, yakni Kabag Logistik.

Tiga pejabat utama yang diganti yakni Kabag Perencanaan, Kasat Intelkam, dan Kasat Resnarkoba. Sementara posisi kapolsek yang disegarkan adalah Kapolsek Wonosalam dan Kapolsek Wedung.

Mutasi keempat pejabat utama Polres Demak dan dua Kapolsek tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Kapolda Jateng Nomor KEP/1489/VII/2021 tanggal 28 Juli 2021, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jateng.

Dalam Surat Keputusan Kapolda Jateng tersebut, Kabag Perencanaan yang sebelumnya dijabat Kompol Muhammad Kholil kini diganti Kompol Sukadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagminopsnal Bagbinopsnal Ditreskrimum Polda Jateng. Sementara, Kompol Muhammad Kholil dalam jabatan baru sebagai Kabag Operasional Polres Pekalongan Kota.

Kasat Intelkan yang sebelumnya dijabat AKP Moch Yusuf, diganti Iptu Sunardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satintelkam Polres Demak. AKP Moch Yusuf akan melanjutkan tugas sebagai Paur Subbagdoklit Baganalis Ditintelkam Polda Jateng.

Selanjutnya Kasat Resnarkoba yang sebelumnya dijabat AKP Mardi diganti Iptu Tri Cipto Adi Purnomo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Demak Kota. Sedangkan untuk AKP Mardi dimutasikan sebagai Kapolsek Sruweng Polres Kebumen.

Kapolsek Wonosalam yang sebelumnya dijabat AKP Eko Bambang Nurtjahjo, kini diganti oleh AKP Rusmanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Wedung. Sedangkan AKP Eko Bambang akan menempati jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres Grobogan.

Iptu Muhammad Sibaweh Muamar yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Wedung, kini di angkat menjadi Pjs Kapolsek Wedung. Sementara Kabag Logistik Polres Demak di jabat oleh Kompol Agus Subrojo yang sebelumnya menjabat Kaurbinetika Subbidwabprof Bidpropam Polda Jateng.

Kapolres Budi Adhy Buono dalam sambutannya mengatakan, mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa demi pembinaan karir anggota tersebut. Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan, perlu adanya penyegaran anggota. Sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi segala tantangan, apalagi dalam situasi dan kondisi pandemi COVID-19.

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir personil yang bersangkutan,” kata AKBP Budi Adhy Buono.

Kapolres pun menyampaikan ucapan terima kasih untuk pejabat yang meninggalkan Polres Demak, atas kontribusi, sumbangsih, dedikasi dan loyalitas pada kedinasan di Polres Demak. Disampaikan, bagi pejabat baru agar melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat dan segera beradaptasi menyesuaikan diri sehingga dapat bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat. rie-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here