ilustrasi

JEPARA (Jatengdaily.com) – Nama Dian Krisriandi, anak Bupati Jepara dicatut, dengan dijadikan modus untuk meminta sesuatu oleh oknum yang hendak menipu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jepara Arif mengatakan,  sejumlah pengusaha dari Jepara dan luar daerah menjadi sasaran modus penipuan dari oknum yang mengaku anak Bupati Jepara.

“Kami mendapat informasi adanya oknum tidak bertanggung jawab yang berusaha menipu dengan mengaku sebagai anak Pak Bupati. Sudah sejak kemarin. Kami yakinkan, bahwa itu adalah modus dan tidak benar,” jelas Arif, dilansir Minggu (4/4/2021).

Disampaikan, penipuan dengan cara menelepon atau mengirim chat mengatasnamakan seseorang, seperti bupati atau wartawan, sudah berulang kali terjadi. Untuk itu dia mengimbau siapapun yang dihubungi oknum seperti ini untuk mengabaikan. Jika ragu, bisa terlebih dahulu menghubungi yang bersangkutan terlebih dahulu atau melalui orang-orang di sekitarnya untuk mendapat kepastian kebenaran informasi.

“Jangan serta-merta memenuhi permintaan sesuatu apapun. Apalagi sampai langsung melakukan transfer jika dimintai uang,” tandasnya.

Untuk menghindarkan adanya korban atas ulah oknum tersebut, kata Arif, pihaknya juga sudah membuat materi pengumuman yang diunggah ke akun-akun media sosial resmi perangkat daerah, serta akun pribadi sejumlah aparatur jajaran Pemerintah Kabupaten Jepara. She