Nasib TV Free To Air Tinggal 10 tahun, Insan Film Harus Antisipasi Platform Digital

JAKARTA (Jatengdaily.com) – Aktor senior Deddy Mizwar mempredeksi nasib televisi free to air di Indonesia tinggal 10 tahun lagi. Hal itu ditegasakan saat acara diskusi secara webinar online dengan “Film Indonesia: Antara Bioskop dan OTT” yang digelar Kemdikbud bekerja bareng komunitas Demi Film Indonesia, belum lama ini.

“Nasib televisi free to air saya prediksi tinggal 10 tahun lagi, ibarat Matahari sudah magrib. sementara OTT ibarat baru terbit. Makanya, saya berharap teman-teman kreator film terus berkarya di tengah Pandemi. Karena ada peluang di OTT untuk penyaluran karya kita,” ujar Deddy Mizwar.

Aktor yang dikenal sebagai sosok Nagabonar ini, mengaku analisanya itu juga diakui pelaku industri televisi yang sekarang masih berjaya. “Prediksi saya tadi juga hasil diskusi dengan pakar dan pelaku industri televisi dan mereka mengiyakan kok,” Tegas produser sinetron Para Pencari Tuhan.

Karenanya, Deddy Mizwar minta kepada Insan film untuk tidak berharap banyak pada televisi tapi pada platform digital. “Perkembangan teknologi tidak bisa dilawan tapi kita ikuti arusnya. Biar kita tetap bisa berkarya,” tandas Deddy Mizwar.

Sebagai narasumber pada acara itu Menko PMK Muhadjir Effendy, Direktur Film, Musik dan Media Baru Kemendikbud, Ahmad Mahendra, Deddy Mizwar, Wina Armada, dan Yan Widjaya. sb–st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here