in

Nataru, Hendi Siapkan Rumdin Wali Kota untuk Isolasi Pasien COVID-19

Hendrar Prihadi. Foto: dok/bnpb

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan untuk mengantisipasi gelombang ketiga covid-19 saat libur Nataru, pihaknya menyiagakan rumah dinasnya untuk disulap menjadi tempat isolasi pasien COVID-19 varian Omicron.

“Kita masih menyiapkan rumah dinas untuk isolasi, balai diklat siap sewaktu waktu, islamic centre juga on call yang artinya siap bila sewaktu waktu dibutuhkan. Ada juga beberapa tempat lain yang selama ini kita pakai,” kata Hendrar.

Dari sejumlah tempat isolasi itu, ia meyakini daya tampung bisa mencapai 3000an pasien. “Insyaallah semoga tempat tempat ini engga terpakai dan tidak ada pasien,” ungkapnya.

Dia mengingatkan warganya agar tetap patuh protokol kesehatan terutama memakai masker. Hal ini disampaikan mengingat Kementerian Kesehatan menyatakan adanya varian baru covid-19 yakni omicron.

“Belum ada ya varian omicron di Kota Semarang. Mudah mudahan engga ada varian itu. Kita tetap harus waspada dengan varian omicron ini. Tetap patuhi protokol kesehatan, terutama disiplin pakai masker,” jelasnya.

Ia meyakini jika masyarakat patuh protokol kesehatan, bisa meminimalisir potensi penularan virus corona varian apapun. Selain itu, warga Kota Semarang juga diharapkan aktif mengikuti program vaksinasi covid-19 untuk menjaga imunitas tubuh

“Saya harap warga Semarang disiplin protokol kesehatan dan ikuti percepatan vaksinasi covid-19,” pungkasnya. adri-yds

Written by Jatengdaily.com

Perda Bantuan Hukum bagi Perempuan dan Anak Sudah Mendesak

Libur Nataru di Jateng, Cuma Satu Destinasi Wisata Boleh Buka di Tiap Kota/Kabupaten