Ucok Baba. Foto: Instagram

DEPOK (Jatengdaily.com)– Polisi mengamankan seorang pria berinisial (I) yang mengaku anggota organisasi kemasyarakatan saat melakukan pemalakan di sebuah kafe di daerah Pondok Terong, Kota Depok. Diketahui, kafe tersebut milik komedian Ucok Baba.

“Saat beroperasi, kafe milik Ucok Baba didatangi oknum ormas untuk minta uang keamanan, pelaku datang sambil mabuk,” ungkap Katim Jaguar Polres Metro Depok, Iptu. Winam Agus.

Ia mengatakan, kasus pemalakan ini merupakan yang kedua kalinya. Pelaku mengantongi Rp 500 ribu dari hasil pemalakan. Preman itu mengaku sebagai orang yang ditakuti di daerah Rawa Geni, Kota Depok.

“Karena takut sering didatangi preman, akhirnya punya niat mau ditutup lagi kafe itu,” ucapnya.

Polisi yang mendapat laporan tersebut, menindaklanjuti dengan menyambangi pos ormas yang disebutkan pelaku. Saat tiba di lokasi, petugas mendapati 10 orang tengah berkumpul sambil menenggak minuman keras.

“Benar saja mereka kumpul sekitar 10 orang sambil minum minuman keras. Jadi uang hasil palakan buat minum-minum itu,” ujarnya.

Lolly manajer Ucok Baba mengatakan, Dari Ucok Baba sendiri, memafkan kejadian tersebut, sehingga pelaku dibebaskan.

Menurutnya, kejadiannya sore hari, dimana datang lak-laki dan minta uang ke bang Ucok. Setelah itu mungkin ada yang melaporkan ke tim Jaguar terus dia ditangkap pada malam harinya.

Lolly menerangkan masalah itu sudah selesai. Sebab Ucok Baba telah memaafkan kesalahan si pemalak. She