Pengurus Takmir Masjid Baitussalam Dilantik

Ketua Yayasan Baitussalam H Didik Suwarsono SKM, MHKes menyerahkan SK pengurus takmir di aula masjid setempat. Foto:ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Pengurus Takmir Masjid Baitussalam Ngaliyan Kota Semarang periode 2021-2024 yang diketuai Masono dilantik Ketua Yayasan Baitussalam H Didik Suwarsono SKM, MHKes di aula masjid tersebut, Sabtu malam, 31 Juli 2021. Pelantikan berlangsung sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan.

Didik Suwarsono mengatakan, Panitia Pemilihan Ketua Takmir Masjid Baitussalam atau Tim Sepuluh yang diketuai H Abdul Sattar MAg telah melaksanakan tugasnya. Mengacu pada hasil pelaksanaan pemilihan itu, Ketua Yayasan Baitussalam menunjuk dan menetapkan pengurus Takmir Masjid Baitussalam.

“Kepara para pengurus diberikan tugas dan wewenang untuk melakukan kendali terhadap seluruh kegiatan yang ada di Masjid Baitussalam. Mereka bertanggung jawab kepada pengurus Yayasan Baitussalam,” katanya seraya menambahkan jika pengurus dipandang mampu, cakap, dan memenuhi syarat untuk mengemban tugas.

Masono yang terpilih untuk kedua kalinya sebagai ketua mengatakan, ia sangat berterima kasih karena telah mendapat kepercayaan kembali untuk memimpin Takmir Masjid Baitussalam. Dalam kepengurusan kali ini banyak wajah baru diharapkan bisa membuat program kegiatan lebih dinamis. Hal ini sekaligus sebagai upaya kaderisasi pengurus dan regenerasi takmir di masa mendatang.

“Tugas menjadi takmir masjid tentu bukan hal mudah, apalagi di tengah pandemi covid-19, sehingga kita patut menyesuaikan kegiatan peribadatan dan pengajian di masjid,” katanya.

Dalam kaitan ini, lanjut Masono, ia sangat berharap partisipasi aktif para pengurus dan masukan dari para sesepuh demi kemakmuran Masjid Baitussalam. Karena sebagai ketua ia tidak mungkin bisa bekerja sendirian.
Susunan Pengurus

Susunan pengurus Takmir Masjid Baitussalam periode 2021-2023 adalah: Ketua Masono, Sekretaris H. Sulistyo SPd MM didampingi Aulia Fadel dan Dwi Yuni Prihartanto. Sedangkan sebagai bendahara Ariyadi.

Kepengurusan dilengkapi sejumlah bidang. Bidang Rumah Tangga Gendro Susilo; Bidang Fatwa Dr H Tolhah Maksun MA dan Abdul Sattar; Bidang Dakwah Sarwito, Gunoto Saparie, dan Dr Muhammad Agung Ridli MT; Bidang Sosial, Kematian, dan Layanan Jamaah Urip Widodo, Nurhamid, Suharyanto, Datik Rowiyatun, dan Hj Ikmilatun; Bidang Usaha Masjid Agus Suyono dan Didik Dwi Nurcahyo; Bidang Humas Tukino, Giyarno, Suyono, Hermawan, Sigit Wornoko Purbowo, Eko Prasetyo, Tri Hariyadi, Sarjono, Abu Bakar Sidiq, dan Sugeng Isworo.

Dalam kesempatan ini dilantik pula Ketua Majelis Taklim Muslimat Eni Kartikawati dan Ketua Ikatan Remaja Masjid Baitussalam Luthfi Nur Ghozali.st