Peras Korban Rp 2 Miliar, Jaksa Gadungan Ditangkap di Sebuah Hotel Mewah di Semarang

Tim Kejagung RI berhasil menangkap pelaku ( Baju putih ) disalahsatu hotel di Semarang. Foto:ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Tindak kejahatan penipuan yang sering memperdaya korbannya berhasil dibongkar di Kota Semarang. Pelaku berinisial RR, warga Depok Jabar ditangkap di sebuah hotel mewah di Kota Semarang oleh Tim Kejaksaan yang dikomandani Direktur Ideologi, Politik, Pertahanan dan Keamanan, Jamintel Kejagung RI, Johny Manurung, Selasa (24/08/2021).

Kepada Redaksi Jatengdaily.com, Johny Manurung yang juga mantan Kajati Sulbar ini menjelaskan, penangkapan pelaku berinisial RR terjadi pada dini hari Selasa 24 Agustus 2021, sekitar pukul 03.00 Wib. Dalam penangkapan pelaku, awalnya tidak mengakui perbuatannya, namun setelah diinterogasi berdasarkan dengan atribut kejaksaan yang ditemukan di mobilnya, akhirnya pelaku RR mengaku bahwa dirinya dalang dari perbuatan nakal yang diduga memeras korban senilai Rp 2 Miliar.

Menurut Johny, awalnya dia mendapat info ada seorang pria yang mengaku – ngaku sebagai pejabat Kejagung RI berinisial RR. Dan pelaku RR telah melakukan dugaan pemerasan terhadap korbannya.

“Kami berhasil ringkus di salah satu hotel di kota Semarang.Pelaku ini mengaku jaksa berpangkat bintang dua, yang diduga minta uang sebanyakRp 2 Miliar. Bahkan sudah dikasih DP proyek, ” ujar Johny Manurung

Saat ini tim Kejaksaan Agung sedang mendalami penggunaan atribut jaksa yang ditemukan serta mobil yang digunakan dalam melancarkan aksinya. “ Saat ini kami terus dalami kasus ini dengan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku RR, salah satunya atribut Kejaksaan dan mobil yang dipakai melakukan aksi nakalnya, ” tegas Johny.

Terbongkarnya penipuan yang dilakukan pelaku RR ini merupakan gebrakan Johny, setelah sebelumnya berhasil menggulung belasan terpidana Korupsi di Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ). st