Dekan FE Unissula Prof Olivia Fachrunnisa SE MSi PhD (kiri)

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung (FE Unissula) Semarang merupakan salah satu fakultas yang sangat berpengalaman dalam menyiapkan SDM unggul di bidang ekonomi.

Sebagai upaya pengembangan kompetensi mahasiswanya, FE Unissula memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Program MBKM merupakan program yang digagas oleh Kemendikbud pada tahun 2020. Menurut penjelasan Prof Olivia Fachrunnisa SE MSi PhD, dalam program ini mahasiswa ditawarkan delapan kegiatan yang dapat diikuti.

“Ada delapan kegiatan yang ditawarkan, seperti pertukaran pelajar, magang/praktik kerja, asistensi pengajar, penelitian bersama dosen, proyek kemanusiaan, kegiatan wirausaha, proyek independen, dan membangun desa/KKN tematik,” jelas Dekan FE tersebut dalam acara Live Podcast Unissula.

Masih menurut Prof Olivia, mahasiswa FE Unissula yang ingin mengikuti program MBKM diharuskan menyelesaikan lima semester di program studi terkait. Sehingga tiga semester selanjutnya mahasiswa dapat memilih dari delapan program tersebut.

Saat ini FE Unissula masih membuka kesempatan bagi calon ekonom muda yang ingin bergabung dengan keluarga besar FE Unissula di pendaftaran Gelombang III. Calon pendaftar hanya perlu mendaftar secara online #darirumahaja di website pmb.unissula.ac.id sampai akhir Agustus 2021. Selain itu banyak tawaran jalur pendaftaran, mulai dari jalur beasiswa, bebas biaya pendafaran, hingga potongan biaya DPI.

Fakultas yang berdiri tahun 1962 tersebut saat ini memiliki prodi yang lengkap dari S1, S2, dan S3. Prodi tersebut antara lain S1 Akuntansi dan S1 Manajemen yang terakreditasi A dari BAN PT dan terakreditasi internasional dari The Alliance on Bussiness Education and Scholarship for Tomorrow, a 21st Century Organization (ABEST21) yang diperoleh pada  April 2021. Prodi unggulan lainnya yakni D3 Akuntansi dengan akreditas A, S2 Magister Manajemen akreditasi A dan program doktor S3 Ilmu Manajemen yang telah berhasil mewisuda banyak doktor. She