Prodi Ilmu Hukum Unissula Terapkan Standar Mutu Internasional

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Prodi Ilmu Hukum (S1) Fakultas Hukum Unissula berhasil memperoleh akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Hal itu tertuang dalam SK BAN PT No.8198/SK/BAN-PT/AK-ISK/S/XII/2020.

Dekan Fakultas Hukum, Prof Dr Gunarto SH MHum  menyambut baik capaian penting tersebut. “Alhamdulillah ini capaian penting yang sangat kami syukuri”, ungkapnya, Rabu (10/2/2021), dalam siaran persnya.

Lebih lanjut ia menyebut akreditasi unggul tersebut bermakna strategis dan semakin meningkatkan prestasi akademik serta menyemangati civitas Fakultas Hukum Unissula untuk memberikan layanan pendidikan terbaik. 

“Saat ini 84 % dosen sudah bergelar Doktor. Jafa dosen yang lektor kepala dan guru besar sudah 75 %. Waktu tunggu lulusan memperoleh pekerjaan kurang dari enam bulan setelah lulus”, ungkap Gunarto.

Ia menyebut penjaminan mutu prodi juga menjadi bagian penting untuk mencapai akreditasi unggul. “Penjaminan mutu prodi S1 Ilmu Hukum Unissula sudah berstandar perguruan terkemuka nasional dan perguruan tinggi internasional. Kurikulumnya berbasis pada ilmu hukum mutahir dan mengikuti kebutuhan pengguna lulusan (hakim, jaksa, polisi, advokat, dosen, eksekutif, yudikatif dan pegiat sosial) serta memiliki jaringan pendidikan dengan perguruan tinggi di negara Asia, Eropa, Amerika dan Australia”, pungkasnya.  She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here