PSIS Puncaki Klasemen, Pelatih Sebut Hasil Kerja Keras Tim

Selebrasi gol Jonathan Cantillana. Foto: Media psis

BANTUL (Jatengdaily.com) – PSIS Semarang memenuhi ambisinya meraih tiga angka usai menang tipis atas Barito Putera 1-0 pada lanjutan laga pekan kedelapan Liga 1 2021-2022 di Stadion Sultan Agung Bantul Rabu (20/10/2021) malam.

Pada laga ini skuad Mahesa Jenar menurunkan dua asingnya sejak menit awal yakni Jonathan Cantillana dan Brian Fereirra, dengan kolaborasi pemain muda. Sedangkan bek Wallace Costa hanya masuk pemain cadangan bersama Hari Nur Yulianto. Sedangkan striker asing Bruno Silva absen karena cedera.

Meski demikian PSIS tetap tampil menekan dan menit awal sempat mendapatkan peluang yakni kapten Septian David Maulana. Namun tendangannya tipis melesat di atas mistar gawang Barito Putera.

Barito Putera sempat mendapatkan peluang, namun kesigapan kiper Joko Ribowo di bawah mistar membuat gawang PSIS aman. Hingga akhirnya gelandang asing PSIS Jonathan Cantillana menjadi pahlawan timnya dengan mencetak gol pada menit 82 melalui tendangan keras jarak jauh.

Hasil ini membuat PSIS naik sementara ke puncak klasemen menggeser Bhayangkara FC. Skuat Mahesa Jenar mengemas 18 angka dari hasil lima kemenangan, tiga seri, dan belum mengalami kekalahan hingga pekan kedelapan. Sedangkan Barito Putera di dasar klasemen dengan 4 angka.

Usai laga pelatih PSIS Ian Andrew Gillan memuji kerja keras semua pemainnya di laga ini. Terlebih Ian melihat seharusnya Septian David Maulana dkk bisa melesakkan gol lebih dari satu.

“Kami harusnya bisa dapat gol lebih, tapi tidak masalah, terpenting kami bisa memaksimalkan peluang dan meraih kemenangan ini,” kata Ian Andrew usai laga.

Ian juga menilai hasil maksimal ini adalah hasil kerja keras semua pemain dan elemen di skuad PSIS.

“Hasil ini buah kesolidan semua elemen di tim. Semua pemain, staf pelatih, manajemen luar biasa kompak. Tim ini banyak pemain muda yang punya motivasi tinggi dan pekerja keras,” jelasnya.

Sedangkan kiper PSIS Joko Ribowo bersyukur dengan kemenangan ini. Dia berterima kasih dengan pelatih Ian yang memberikan kepercayaan dirinya turun di laga ini menggantikan kiper Jandia Eka Putra.

” Saya termotivasi untuk meneruskan tren kemenangan tim ini. Terima kasih untuk pelatih memberikan kepercayaan saya tampil malam ini. Alhamdulillah PSIS diberikan kemenangan,” kata Joko Ribowo. zia-yds