PSIS Semarang Dukung Piala Menpora 2021 sebagai Kompetisi Pra-Musim

Tim PSIS Semarang. Foto: zia

SEMARANG (Jatengdaily.com) – CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi, mengapresiasi wacana turnamen Piala Menpora 2021 sebagai kompetisi pra musim untuk sepak bola di tanah air.

Yoyok menambahkan jika kompetisi benar terealisasi, maka akan menumbuhkan iklim yang positif untuk sepak bola tanah air yang sudah vakum hampir setahun.

“Alhamdulillah kalau memang benar terlaksana. Kami menyampaikan terima kasih kepada Menpora dan Ketum PSSI yang tak kenal lelah berusaha mewujudkan kegiatan sepak bola ditengah pandemi,” jelas Yoyok Sukawi, Kamis (18/2/2021).

Yoyok yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini melihat, kompetisi sepak bola dibutuhkan sebagai hiburan dan penggerak ekonomi bagi pegiat olahraga yang ada di dalamnya.

“Kalau iya, masyarakat kembali mendapat hiburan. Ekonomi kawan-kawan yang di bola juga kembali gerak walaupun mestinya tidak sebesar sebelum-sebelumnya,” lanjutnya.

Yoyok berharap rencana Piala Menpora tidak hanya sebuah angin segar. Untuk dapat terealisasi, ia berharap izin dari Kepolisian Republik Indonesia terkait penyelenggaraan turnamen bisa turun.

“Namun untuk saat ini kita semua nantikan dulu izin dari Kepolisian turun atau tidak. Sambil berdoa semoga diberi yang terbaik. Saya hanya menghimbau semoga sepak bola bisa berjalan dengan protokol kesehatan yang cukup ketat karena belum semua menerima vaksin kan,” imbuh Yoyok.

Sedangkan untuk PSIS sendiri, Yoyok menegaskan siap jika memang Piala Menpora 2021 akhirnya digelar. “Kalau iya Kami PSIS siap berpartisipasi,” pungkasnya. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here