in ,

PSIS Semarang Waspadai Persik Kediri

Pelatih PSIS Ian Andrew Gillan saat sesi latihan. Foto: media psis

KENDAL (Jatengdaily.com) – PSIS Semarang sudah mengantongi beberapa kelebihan dan kelemahan calon lawan Laskar Mahesa Jenar, Persik Kediri pada laga pekan ketujuh Liga 1 2021.

Seperti telah diketahui bersama, pada laga pekan ketujuh, PSIS akan menghadapi Persik Kediri di Stadion Manahan Solo, pada Jumat (15/10/2021) sore pukul 15.15 WIB.

Menurut pelatih kepala PSIS, Ian Andrew Gillan, Persik merupakan tim bagus yang harus diwaspadai oleh PSIS.

“Persik salah satu tim promosi yang cukup bagus. Walaupun saat ini ada pergantian pelatih, mereka harus tetap diwaspadai. Kekuatan dan kelemahan Persik juga telah kami pelajari,” ujar Ian usai memimpin para pemain PSIS melaksanakan latihan di Lapangan Putat Gede, Kabupaten Kendal, Selasa (12/10/2021) sore.

“Apalagi PSIS saat ini berada di atas, sehingga pasti semua lawan ingin mengalahkan kami. Itu yang harus kami waspadai dan harus kami persiapkan baik pertandingan lawan Persik,” tambah pelatih asal Skotlandia ini.

Ian juga mengatakan bahwa konsistensi saat ini tengah dibutuhkan oleh PSIS supaya bisa menjaga posisi di papan atas klasemen Liga 1.

“Kami butuh konsistensi. Hasil bagus di seri satu kemarin yang didapat oleh tim harus kita jaga dan kita tingkatkan untuk menjaga posisi kami di klasemen,” tambah Ian.

Untuk mempersiapkan laga lawan Persik, Ian juga telah melakukan beberapa simulasi pertandingan mulai dari taktikal saat bermain normal dan strategi saat situasi set piece.

“Hari ini kami lakukan sedikit simulasi. Baik untuk game mau pun situasi bola mati. Itu sangat penting untuk meraih kemenangan pada laga besok Jumat,” pungkasnya. zia-yds

 

Written by Jatengdaily.com

Bincang Pagi di Radio Suara Kota Wali, Bupati Eisti Inginkan Dialog Langsung dengan Masyarakat

Naik Kelas Berkat Digitalisasi, Telkom Apresiasi UMKM Naung Songket