PSIS Terus Berbenah; Asah Penyelesaian Akhir, Septian Gabung

Septian David Maulana. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) – PSIS Semarang terus berbenah menghadapi kompetisi. Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic pun melanjutkan program latihan untuk anak asuhnya.

Kali ini para penggawa Laskar Mahesa Jenar melaksanakan latihan di Lapangan Mardi Soenarto atau yang kerap disebut Lapangan Telo pada Senin (24/5) sore. Dragan menginstruksikan anak asuhnya untuk mengasah penyelesaian akhir.

Septian David Maulana dkk. diminta melakukan beberapa skema serangan dari sudut untuk kemudian mencetak gol ke gawang yang dijaga Joko Ribowo atau kiper seleksi, Arifin Setyadi.

Menurut Dragan, setelah lama tidak melaksanakan latihan, finishing touch pemain harus tetap dijaga dengan porsi latihan khusus.

“Tadi kami berlatih sedikit teknik dan kemudian finishing touch. Hal ini sangat penting untuk diasah,” tutur Dragan.

Menurut Dragan, latihan pada Senin pagi cukup berat sehingga pada sesi Senin sore harus lebih menyenangkan supaya pemain tidak merasa letih.

“Sore ini kami menjalankan latihan yang cukup enjoy karena pagi tadi sedikit berat dan menguras tenaga. Jadi sore ini pemain harus lebih enjoy dan pemain juga terlihat senang melaksanakan latihan sore ini,” tutup Dragan.

Sementara itu pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana sudah bergabung dengan rekan-rekannya dalam sesi latihan di Stadion Citarum, Senin (24/5) pagi.

Septian Gabung
Sebelumnya Septian David izin beberapa hari karena ia menyelesaikan program penyembuhan cedera di Yogyakarta bersama mantan fisioterapis PSIS, Sigit Pramoedya.

Usai program penyembuhan cedera selesai, Septian David langsung bertolak ke Semarang dan mengikuti latihan pada Senin pagi.

“Kemarin sudah izin ke manajemen untuk menyelesaikan program penyembuhan cedera dengan Mas Sigit di Jogja. Ini Alhamdulillah udah selesai dan langsung bergabung dalam sesi latihan,” tutur Septian David.

Pemain bernomor punggung 29 ini juga cukup antusias melaksanakan latihan dengan rekan-rekannya setelah libur Bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri.

“Tentu cukup senang bisa kembali latihan dengan tim. Semoga kami semua bisa mempersiapkan diri dengan maksimal untuk kompetisi Liga 1 nanti,” imbuh Septian David.

Bergabungnya Septian David dalam sesi latihan juga disambut baik oleh pelatih kepala Dragan Djukanovic.

Pelatih berlisensi UEFA Pro ini juga berharap Septian David sudah sembuh total dari cedera dan bisa bermain maksimal untuk PSIS di Liga 1 nanti.

“Ini sangat bagus karena semua pemain termasuk David sangat penting untuk tim. Namun kami juga harus berhati-hati supaya dia menjalani masa recovery dengan baik sebelum nantinya tampil di kompetisi,” tandas Dragan.

“Kami optimis David step-by-step akan menemukan kembali kondisi terbaiknya dan bisa berkontribusi maksimal untuk PSIS,” pungkasnya. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here