PSIS vs Persebaya 3-2, Imran Nahumarury Pesan Jangan Jumawa

Bruno Silva. Foto: Media psis

BEKASI (Jatengdaily.om) – PSIS Semarang meraih kemenangan atas Persebaya 3-2 pada laga pekan keenam Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi Minggu (3/10/2021).

Laga big match klasik ini PSIS tanpa striker Hari Nur Yulianto karena cedera. Skuat Mahesa Jenar unggul dua gol melalui tendangan jarak jauh Fandi Eko Utomo menit 13, dan Bruno Silva menit 16.

Namun Persebaya mampu memperkecil melalui bunuh diri Wallace Costa menit 24, yang gagal mengantisipasi bola liar gelandang Persebaya Bruno Moreira. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Masuk babak kedua, PSIS menambah gol melalui penalti pada menit 51 yang sukses dieksekusi Jonathan Cantillana. Persebaya sempat mengejar melalui sundulan Johan Yoga Utama (84′ ) usai memanfaatkan umpan Marukawa.

Dengan hasil ini PSIS menambah tiga angka menjadi 12 poin dan menutup series 1 di peringkat dua klasemen, dari hasil tiga menang, tiga seri.

Asisten pelatih PSIS, Imran Nahumarury, memberikan apresiasi tinggi kepada pasukannya yang berjuang dengan semangat tinggi, meski dalam kondisi kelelahan. Diakui laga lawan Persebaya tidak mudah dan penuh tekanan.

“Pertandingan ini tidak mudah dan ketat. Kami ingin menang dan Persebaya juga sama. Istirahat kami sangat terbatas tapi pemain kami mau bekerja keras. Saya apresiasi setinggi-tingginya ke semua pemain,” kata Imran.

PSIS saat ini menempati posisi dua klasemen dengan 12 poin di bawah satu trap peringkat pertama Bhayangkara FC dengan 16 angka. Meski demikian Imran berpesan semua elemen tim jangan jumawa dan terus berjuang, perjalanan kompetisi masih panjang.

“Perjalanan masih panjang, saya yakin tim ini tetap dalam progres positif ke depan,” tambah Imran.

Sedangkan gelandang PSIS Fandi Eko Utomo yang mencetak gol pertama bersyukur dengan hasil ini. Terlebih eks pemain Persebaya berharap gol ini bisa menambah motivasi mencetak gol lagi di laga berikutnya.

” Ya Alhamdulillah bersyukur bisa mencetak gol pertama di musim ini. Semoga untuk laga berikutnya bisa cetak gol kembali,” kata Fandi yang tetap respek dengan tidak melakukan selebrasi ketika mencetak gol di laga tersebut. zia-yds